x

Piala Dunia 2022: Terlihat Ompong Lawan Spanyol, Publik Minta Timnas Jerman Diberi Pelajaran

Selasa, 29 November 2022 07:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Penggemar sepak bola melakukan ejekan kepada Timnas Jerman, setelah hasil imbang yang didapatkan kala melawan Spanyol di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Penggemar sepak bola melakukan ejekan kepada Timnas Jerman, setelah hasil imbang yang didapatkan kala melawan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui tim nasional Jerman terancam tidak lolos dari babak penyisihan grup, karena menjadi juru kunci Group E Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut dikarenakan Jerman tidak bisa memenangkan pertandingan melawan Spanyol , di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (28/11/22) dini hari.

Bahkan, tim besutan Hansi-Dieter Flick hampir kalah, andai Niclas Fulkrug tidak bisa membalas gol yang diciptakan oleh Alvaro Morata.

Walaupun, sebenarnya Jerman mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Antonio Rudiger. Namun, pemain Real Madrid tersebut dinyatakan berada pada posisi offside.

Baca Juga

Sehingga, wasit yang memimpin pertandingan Spanyol vs Jerman, Danny Makkeile, menganulir gol yang dicetak oleh Rudger.

Selain itu, Timnas berjuluk Der Panzer tersebut juga berulang kali terkena jebakan offside yang diterapkan oleh Spanyol.

Baca Juga

Melansir dari Whoscored, Thomas Muller cs, tercatat 5 kali terperangkap offside oleh pertahanan yang dipimpin oleh Rodri.

Selain itu, Jerman juga dianggap sering membuang-buang peluang. Pasalnya mereka mendapatkan 11 kali kesempatan melakukan tembakan. Namun, hanya 4 yang mengarah ke gawang, dan 1 berbuah gol.

Maka dari itu, banyak penggemar sepak bola yang menyarankan agar skuat Timnas Jerman diajari tentang sitematis offside.

Baca Juga

1. Fans Serukan Jerman sebagai Raja Offside

Aksi Jamal Musiala di laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman (28/11/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Meski sejatinya, Timnas Spanyol lebih mendominasi pertandingan dengan menguasai 64 persen penguasaan bola, berbanding dengan 36 persen milik Jerman.

Namun, Jerman lebih banyak menciptakan peluang. Hanya saja, beberapa peluang yang diciptakan gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh para pemain Der Panzer.

Ditambah dengan seringnya tim besutan Hansi-Dieter Flick sering terperangkap offside. Membuat para penggemar geram.

Melansir dari The Sun, garis pertahan tinggi yang diterapkan oleh Luis Enrique pada para pemain Spanyol, menjadi masalah sangat besar bagi Der Panzer.

Pasalnya, Jerman dianggap gagal melakukan adaptasi dengan skema permainan musuh, serta tidak bisa mengantisipasi taktik permainan Spanyol.

Baca Juga

“Biasanya tim mundur dari posisi berdiri awal mereka tetapi Spanyol menolak untuk mengalah,” tulis laporan yang dikutip dari The Sun.

“Dan itu berarti beberapa pemain Jerman tertangkap yard offside, dan tampak agak bodoh sebagai hasilnya,” lanjut bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

Bahkan para penggemar juga turut mengomentari kekurangan yang dimiliki oleh tim nasional Jerman pada lini serangnya.

“Tolong, seseorang mengajari Jerman aturan offside,”

“Jerman hanyalah raja offside, bukan Panggilan offside melawan Jerman itu sangat dekat,” perkataan penggemar yang dikutip dari The Sun.

Baca Juga

Sumber: The Sun

SpanyolJermanPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler