x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Tawar Ziyech, Revolusi Total Juventus di Jajaran Direksi!

Selasa, 29 November 2022 08:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa yang terjadi sepanjang hari kemarin, mulai dari AC Milan yang tawar Hakim Ziyech hingga Juventus lakukan perombakan besar.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer tim Eropa yang terjadi sepanjang hari kemarin, mulai dari AC Milan yang tawar Hakim Ziyech hingga Juventus lakukan perombakan besar di susunan direksi.

Memasuki pekan terakhir bulan November, sejumlah tim Eropa semakin gencar melakukan pergerakan untuk dapatkan pemain idaman mereka.

Meski sebagian sukses dapatkan hasil positif, namun ada juga klub yang harus gigit jari lantaran bintang incaran mereka pilih bertahan di klub lamanya.

Seperti yang terjadi pada kubu Manchester United. Klub Liga Inggris tersebut disebut harus mengurungkan niat mereka untuk memboyong Frenkie De Jong lantaran sang gelandang masih ingin setia di Barcelona.

Perburuan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akan Frenkie de Jong memang sudah terendus sejak dibukanya bursa transfer musim panas ini. Hanya saja, dia tak kunjung datang hingga jendela transfer ditutup.

Baca Juga

Seperti yang diketahui sebelumnya, lini tengah Setan Merah merupakan salah satu posisi yang bisa dibilang begitu bapuk sejak musim lalu.

Hal ini tampaknya tidak lepas dari ketiadaan sosok gelandang yang mampu mendikte permainan di atas lapangan bagi Marcus Rashford cs.

Baca Juga

Namun, fans Manchester United harus bersabar setelah Fabrizio Romano bertitah Frenkie de Jong ‘mustahil’ mendarat ke Old Trafford apda bursa transfer musim dingin.

Meskipun laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Barcelona bersedia untuk membiarkannya hengkang, Frenkie de Jong tampak menolak upaya tersebut.

Pasalnya, eks pemain Ajax Amsterdam baru-baru ini memberitahu De Telegraaf tentang keinginannya untuk tetap di Los Cules selama satu dekade lagi.

Selain dari Manchester United, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer yang terjadi sepanjang hari Senin (29/11/22) lalu:

Baca Juga

1. Napoli

Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol pertamanya bersama Joaquin Correa REUTERS-David W Cerny

Napoli bakal gunakan undang-undang Italia (UU Italia) demi pagari Victor Osimhen sekaligus menangkis minat dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer.

Menurut La Gazzetta Dello Sport, Napoli dapat menggunakan klausul dalam Dekrit Keseimbangan (Stability Decree) guna menaikkan gaji Victor Osimhen dan menangkal minat dari Manchester United.

Victor Osimhen memiliki awal musim yang mengesankan bersama Napoli dengan menjaringkan 10 gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Maka, tak heran bila pria asal Nigeria ini telah menarik minat dari Newcastle United dan Manchester United kendati Partenopei sempat menolak tawaran 100 juta euro dari The Magpies pada bulan Januari.

Napoli mengharapkan lebih banyak cuan pada bursa transfer musim panas, tetap juga ingin menangkal minat dari klub Liga Inggris itu dengan menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaji pada Osimhen.

Baca Juga

Inter Milan
Sulitnya langkah Inter Milan untuk memboyong Marcus Thuram, membuat sang raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut alihkan pilihan ke mesin gol milik Amerika Serikat.

Nama Marcus Thuram memang sedang jadi perbincangan jelang dibukanya bursa transfer Januari nanti, terutama dikalangan para penggemar Inter Milan.

Baca Juga

Pasalnya, penyerang asal Prancis itu dikabarkan bakal jadi rekrutan baru Inter Milan sekaligus pengganti Romelu Lukaku yang tampil kurang optimal musim ini.

Sayangnya, langkah Inter Milan dapatkan Marcus Thuram dipastikan bakal berat lantaran klub-klub lain seperti Bayern Munchen hingga Chelsea disebut siap membayar lebih mahal demi daratkan bintang asal Prancis itu.

Dengan sulitnya peluang Inter Milan untuk merekrut Marcus Thuram, manajemen La Beneamata pun sudah siapkan langkah alternatif agar bisa meningkatkan lini serang mereka.

Melansir dari Daily Mail, Inter Milan akan membidik pemain depan Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic yang kini mulai terpinggirkan di Chelsea.

Baca Juga

2. Juventus

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

Kabar mengejutkan datang dari tim Liga Italia (Serie A), Juventus, di mana para petinggi termasuk sang Presiden klub, Andrea Agnelli resmi mundur dari jabatannya hari ini, Selasa (29/11/22).

Melansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa para anggota dewan Juventus yang terdiri dari Andrea Agnelli, Pavel Nedved, Maurizio Arrivabene, Laurence Debroux, Massimo Della Ragione, Kathryn Fink, Daniela Marilungo, Francesco Roncaglio, Giorgio Tacchia serta Suzanne Heywood dipastikan tidak lagi memegang jabatan di manajemen Bianconeri.

Hal ini didasari atas buruknya laporan keuangan klub yang dipaparkan dalam pertemuan luar biasa pada Senin (28/11/22) malam waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Juventus diberitakan telah mencatat rekor kerugian sebesar 254,3 juta euro selama musim 2021/22.

Tak cuma alami kerugian, performa Juventus yang gagal amankan scudetto dua musim terakhir serta tersingkir di Liga Champions musim ini, juga jadi penilaian khusus dalam pertemuan semalam.

Baca Juga

AC Milan
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran untuk Hakim Ziyech karena terkesan dengan penampilannya selama di Qatar.

Melansir Football Italia, AC Milan dilaporkan sangat terkesan dengan performa Hakim Ziyech selama bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Melalui laporan tersebut, tim yang dikenal dengan julukan Rossoneri itu sedang mempersiapkan tawaran untuk Ziyech.

Lebih lanjut, turut dikabarkan bahwa AC Milan telah mengikuti perkembangan Ziyech sejak pertandingan pembuka di Piala Dunia.

Mereka memutuskan untuk memantau pemain sayap Chelsea itu dengan cermat, sebelum menentukan langkah serius.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanJuventus

Berita Terkini