x

Bukan Manchester United, Klub Kaya Raya Satu Ini Makin Dekat Gaet Cody Gakpo

Sabtu, 3 Desember 2022 15:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Belanda dan Manchester United, Ruud van Nistelrooy, menyebut Cody Gakpo lebih cocok bergabung ke klub Liga Inggris, Newcastle United.

Bintang timnas Belanda, Cody Gakpo belakangan jadi perbincangan usai tampil hebat di gelaran Piala Dunia 2022.

Belakangan, tiga gol berhasil dicetak bintang PSV Eindhoven itu dalam tiga pertandingan bersama De Oranje di Piala Dunia 2022.

Dengan kondisi ini, Cody Gakpo dikabarkan mulai menjadi incaran tim-tim besar, terutama penghuni kompetisi Liga Inggris.

Salah satunya adalah Newcastle United yang dikabarkan mulai melirik Cody Gakpo sebelum diakuisisi oleh pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman.

Baca Juga

Masih berusia 23 tahun, Cody Gakpo dihubungkan dengan beberapa klub yang juga punya keuangan kuat, seperti Manchester United.

Manchester United belakangan menjadi destinasi yang paling mungkin untuk Cody Gakpo dan sempat melontarkan tawaran pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Namun demikian, meskipun rumor berembus kencang, Manchester United kemudian urung membeli Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Kini, Cody Gakpo sudah mengemas 13 gol dan melontarkan 17 assist dari 24 penampilan yang kemudian membuat tim besar Eropa mulai memperhatikan.

Salah satunya adalah Newcastle United yang sebenarnya punya peluang untuk mendatangkan pemain semacam Cody Gakpo.

Baca Juga

1. Ruud van NIstelrooy Sebut Belum Ada Tawaran Konkret

Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

Sebelumnya, The Magpies mendatangkan beberapa pemain berlabel calon bintang dengan masuknya Bruno Guimaraes dan Sven Botman.

Berbeda dengan Manchester United yang kemudian mendatangkan pemain berlabel bintang yang kebanyakan uzur, seperti Christian Eriksen, Casemiro, dan Antony.

Tentu saja, Newcastle United akan jadi tujuan tepat bagi Cody Gakpo yang akan membantu tim yang bermarkas di St. James Park ini finis di posisi tiga besar Liga Inggris.

Memang, mendatangkan Cody Gakpo pada Januari 2023 akan memberikan perbedaan bagi Newcastle United, meskipun belum ada ketertarikan yang konkret.

Namun, dilansir dari Chroniclelive, pelatih PSV Eindhoven menyebut soal ketertarikan Newcastle United terhadap pemain spesialnya tersebut.

Baca Juga

“Belum ada rumor tentang Cody Gakpo sejak awal musim dan delapan pekan lalu kami tak melihat perubahan pikiran (minat( dari pemain ini,” ujar Van Nistelrooy.

“Ada rumor yang dalam periode ini saya lihat soal Cody Gakpo. Pemain ini masih perlu berkembang dan bermain dalam pertandingan sehingga bisa mencapai satu level yang baik.”

Baca Juga

“Gakpo tidak terganggu, dia fokus pada pertandingan demi pertandingan. Untuk pemain muda sepertinya, ini tentu menjadi spesial,” ujar Van Nistelrooy.

Hingga kini, memang belum ada informasi yang valid soal nasib Cody Gakpo selepas gelaran Piala Dunia 2022.

Namun demikian, Newcastle United dan Manchester United tentu menjadi salah dua klub dari Liga Inggris yang berpeluang untuk mendatangkan Cody Gakpo pada bursa transfer Januari nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisCody Gakpo

Berita Terkini