x

Sudah punya Andre Onana, Inter Milan Sasar 2 Kiper Top Gantikan Samir Handanovic

Sabtu, 3 Desember 2022 11:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan, disebut mengincar dua kiper baru pada bursa transfer, yaitu Yann Sommer dan Altay Bayindir, meskipun sudah memiliki Andre Onana.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan seakan-akan tak puas dengan posisi kiper yang sebenarnya sudah diisi oleh Andre Onana.

Andre Onana sendiri datang ke Inter Milan dengan status bebas transfer usai putus kontrak dengan klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Belakangan, kiper timnas Kamerun ini kemudian jadi andalan dari Inter Milan dan menggeser kapten tim, Samir Handanovic, dari posisi utama.

Selain itu, gaya permainan Onana yang dikenal mampu menjadi ball-playing keeper menjadi tambahan bagus untuk Inter Milan.

Baca Juga

Namun demikian, lantaran umur Samir Handanovic yang semakin menua, Inter Milan disebut mulai mencari pemain baru untuk menjadi kiper kedua.

Samir Handanovic sendiri sudah mencapai 38 tahun dan mendekat ke umur pensiun, sehingga Inter Milan perlu mencari penggantinya segera.

Baca Juga

Selain itu, kiper asal Slovenia ini juga disebut-sebut akan hengkang, sehingga Nerazzurri punya posisi kosong untuk penjaga gawang kedua.

Inter Milan disebut-sebut akan mengincar dua kiper top dengan usia yang berbeda, sehingga bisa bersaing dengan Andre Onana di posisi utama.

Dilansir dari Football Italia, Inter Milan akan mengincar dua kiper, yaitu Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach dan Altay Bayindir dari Fenerbahce.

Baca Juga

1. Yann Sommer dan Altay Bayindir Jadi incaran Inter Milan

Yann Sommer penjaga gawang Swiss

Yann Sommer sendiri merupakan kiper Timnas Swiss yang berusia 34 tahun dan disebut akan hengkang dari klub Liga Jerman, Borussia Monchengladbach.

Kontrak Sommer sendiri disebut-sebut akan habis pada musim panas 2023 nanti, sehingga Inter Milan bisa mendatangkan pemain yang satu ini dengan gratis.

Sommer sendiri dikenal punya pengalaman panjang bersama timnas Swiss dan beberapa kali tampil apik sebagai seorang shot-stopper di belakang.

Selain itu, dengan umur yang sudah cukup uzur, Inter Milan tak perlu khawatir dengan persaingan dan Onana akan jadi kiper utama.

Di sisi lain, ada nama muda yang diincar oleh Inter Milan, yaitu penjaga gawang asal Turki, Altay Bayindir yang sempat disebut masuk dalam daftar belanja beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Bayindir merupakan salah satu kiper muda yang moncer di usia 24 tahun dan sudah mengecap lima kali penampilan bersama timnas Turki.

Inter Milan juga punya opsi untuk mendatangkan kiper muda ini dengan gratis pada bursa transfer musim panas 2023 nanti, karena Bayindir tak memperpanjang kontraknya dengan Fenerbahce.

Baca Juga

Kontrak Altay Bayindir sendiri akan habis pada musim panas 2023 nanti, sama dengan Yann Sommer, sehingga Inter Milan perlu memilih salah satunya.

Baik Yann Sommer maupun Altay Bayindir akan jadi opsi menarik untuk Inter Milan dan memberikan suasana persaingan dengan sang kiper utama, Andre Onana. Sang kiper sendiri memerlukan persaingan ketat di posisi penjaga gawang agar bisa terus tampil bagus menjaga gawang Nerazzurri.

Patut ditunggu apakah Altay Bayindir ataukah Yann Sommer yang akan jadi pelapis Andre Onana di klub Liga Italia, Inter Milan, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanYann SommerLiga ItaliaBerita Liga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini