x

Transfer Kejutan! Manchester United Siap Selamatkan Karier Striker Ini dengan Kocek Rp1,6 Triliun

Sabtu, 3 Desember 2022 02:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap selamatkan karier striker Atletico Madrid, Joao Felix, dengan kocek Rp1,6 triliun.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap selamatkan karier striker Atletico Madrid, Joao Felix, dengan kocek Rp1,6 triliun.

Sudah jadi rahasia umum jika raksasa Manchester United sedang darurat penyerang tengah pada saat ini. Dari awal musim 2022-2023, mereka gagal mendatangkan striker utama di bursa transfer.

Dengan demikian, bomber Manchester United praktis cuma menyisakan Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo saja pada saat itu.

Krisis striker itu kian diperkeruh dengan Martial yang kerap bolak-balik rumah sakit karena diterpa cedera dan kini diperparah dengan cabutnya Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Wawancara kontroversial Ronaldo bersama Piers Morgan yang menyenggol Man United membuat kedua belah pihak tersebut akhirnya sepakat mengakhiri kerja sama.

Dengan demikian, Man United saat ini kurang lebih hanya memiliki Martial dan Marcus Rashford yang bakal balik ke posisi asalnya, yaitu penyerang tengah.

Baca Juga

Maka dari itu, Manchester United harus segera sat-set untuk merekrut striker baru di bursa transfer musim dingin nanti.

Kabar baiknya adalah Manchester United bersedia menjadi malaikat penyelamat karier striker Atletico Madrid, Joao Felix, dan siap menebus sang pemain seharga 100 juta euro atau 1,6 triliun rupiah.

Baca Juga

1. Butuh Striker Haus Gol, Man United Incar Felix

Selebrasi nyeleneh Joao Felix di laga Atletico Madrid vs Sevilla

Menurut AS, Manchester United dapat memanfaatkan jasa Joao Felix jika Setan Merah siap membayar 100 juta euro atau 1,6 triliun rupiah kepada Atletico Madrid.

Joao Felix terbuka untuk pindah pada bulan bursa transfer Januari mendatang, sementara Manchester United tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Selain Anthony Martial yang kerap berkutat dengan cedera, Marcus Rashford memang masih bisa diandalkan apalagi dirinya tengah menggila bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 saat ini.

Ya, pria berusia 24 tahun itu sudah kembali menemukan performa ciamiknya yang sempat sirna selama beberapa musim.

Namun, Erik ten Hag pastinya ingin memanfaatkan kengeriannya tersebut sebagai penyerang sayap sehingga Man United mau tidak mau juga harus mendatangkan bomber anyar pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Satu hal yang hilang dari Manchester United adalah seorang striker haus gol. Kabar baiknya Ten Hag bisa mendatangkan Felix dan kabarnya sang manajer terkesima dengan kemampuan pria asal Portugal itu.

Atletico Madrid sebelumnya sempat membeli Joao Felix dari Benfica dengan harga tak main-main, yaitu 127 miliar euro, pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, ketajaman pria berusia 23 tahun tersebut tampak tumpul akhir-akhir ini sehingga juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone, kerap mencadangkannya.

Terlebih lagi, masalah Joao Felix dan Diego Simeone yang sempat memanas sudah menjadi lampu hijau bagi pria asal Portugal itu untuk segera diusir dari Rojiblancos.

Biaya 100 juta euro dipasang untuk Joao Felix dan Manchester United merupakan salah satu klub yang mampu menebusnya.

Serangkaian biaya cicilan beserta bonus mungkin meyakinkan Atletico Madrid untuk berpisah dengan Joao Felix.

Baca Juga

Sumber: AS

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedLiga InggrisJoao Felix

Berita Terkini