x

Apes! Barbar ke Wasit Piala Dunia 2022, Bintang Atletico Madrid Terancam Denda Ratusan Juta

Minggu, 4 Desember 2022 01:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, terancam akan merugikan Atletico Madrid, setelah bertindak bar-bar kepada wasit Piala Dunia 2022. REUTERS-Amr Abdallah Dalsh

INDOSPORT.COM – Bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, terancam akan merugikan Atletico Madrid, setelah bertindak bar-bar kepada wasit Piala Dunia 2022.

Tindakan itu dilakukan oleh Jose Maria Gimenez dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022, antara Ghana melawan Uruguay.

Setelah laga tersebut usai, Jose Maria Gimenez kedapatan melakukan aksi protes yang berlebihan kepada wasit yang memimpin duel Ghana vs Uruguay, Daniel Siebert.

Bahkan, melansir dari Football Espana, Jose Gimenez tertangkap kamera menyertakan kata-kata kasar untuk menghina wasit.

Tak hanya itu, Gimenez juga kedapatan melakukan serangan terhadap pengawas pertandingan, dengan melayangkan gerakan sikutan.

Baca Juga

Sehingga, pemain Atletico Madrid tersebut terancam akan mendapatkan hukuman yang berat atas perilakunya terhadap wasit pada Piala Dunia 2022.

“Kata-kata kasar (Jose Maria Gimenez) yang tertangkap kamera bisa membuatnya mendapat masalah, setelah dia menghina wasit,” tulis laporan yang dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

“Saat huru-hara terjadi, Gimenez juga ketahuan menyerang seorang oficcial. Terlihat dia menyikut Pengawas Pertandingan, hal itu dapat membuatnya diskors lima kali lipat.”

“Jika wasit memasukkannya ke dalam laporan pertandingan, serangan itu bisa membuat Gimenez mendapat hukuman dilarang bermain selama 15 pertandingan atau lebih,” lanjut laporan tersebut.

Sehingga, keadaan tersebut bisa menjadi boomerang bagi Atletico Madrid, mengingat kompetisi 2022-2023 baru berjalan setengah musim.

Baca Juga

1. Gimenez Rugikan Atletico Madrid

Duel udara pemain Atletico Madrid Jose Gimenez (kiri) dan Stefan Savic (kanan) dan pemain Girona Aday Benitez.

Protes yang dilakukan oleh Jose Maria Gimenez disebabkan oleh beberapa keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit dalam laga Ghana vs Uruguay.

Jose Gimenez menganggap bahwa wasit membuat keputusan yang salah, dalam kasus Darwin Nunez dan Edinson Cavani yang dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Sehingga, dirinya menyesalkan sikap yang ditunjukkan oleh wasit, karena dari kedua momen tersebut Uruguay tidak mendapatkan penalti.

Kemarahan Gimenez dan pemain Uruguay dilakukan karena mereka bersaing dengan Korea Selatan, dalam perolehan selisih gol.

Maka dari itu, para penggawa Timnas berjuluk La Celeste tersebut melampiaskan kemarahan kepada wasit, akibat gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Khusus untuk Jose Maria Gimenez, hukuman berat sudah menanti sang pemain Atletico Madrid berusia 27 tahun tersebut.

Bahkan, dirinya juga terancam akan mendapatkan denda dari FIFA yang ditaksir lebih dari 20 ribu franc Swiss, setara dengan Rp 239 juta.

Baca Juga

“Selain itu, dalam kasus-kasus serius, terutama jika pelanggaran dilakukan melalui jejaring sosial atau media masa, jumlah denda paling sedikit 20.000 franc Swiss,” dikutip dari Mundo deportivo.

“Awalnya, sanksi harus mulai dipatuhi dalam komitmen seleksi berikutnya, meski perlu dilihat apakah berdampak pada Atlético Madrid sendiri.”

“Seperti yang telah dipelajari, pengaruh pada Atletico akan bergantung pada evaluasi Komisi Disiplin. Mengingat pelanggaran Gimenez dilakukan dalam ajang Internasional,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Atletico MadridUruguayPiala DuniaPiala Dunia 2022Jose GimenezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini