x

Argentina vs Australia, Gendong Satu Tim di Piala Dunia 2022, Lionel Messi Dinyinyiri Komentator

Minggu, 4 Desember 2022 08:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi dari Argentina merayakan gol pertama kontra Australia di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Penampilan menawan Lionel Messi dalam laga Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Australia mendapat sindiran dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Komentator laga Piala Dunia 2022 memberikan pujian terhadap penampilan megabintang timnas Argentina, Lionel Messi dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Australia.

Memang, Lionel Messi menjadi salah satu penentu langkah Argentina dalam gelaran Piala Dunia 2022 dengan gol pertama yang dicetak pada menit ke-35.

Namun demikian, laga Argentina vs Australia kemudian ditentukan oleh gol tambahan yang dicetak oleh bintang Manchester City, Julian Alvarez.

Kendati demikian, performa Lionel Messi yang sebenarnya bagus membuat eks bek ternama Manchester United, Rio Ferdinand mengeluarkan nyinyiran.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, mantan bek timnas Inggris yang kini menjadi komentator di Piala Dunia 2022 itu, menyebut penampilan La Pulga di laga Argentina vs Australia tak ubahnya permainan individu terbaik.

“Lionel Messi menampilkan performa individual terbaik yang bisa kita semua saksikan di Piala Dunia 2022 kali ini,” ujar Rio Ferdinand.

Baca Juga

“Penonton seperti tersihir dengan apa yang dilakukan Lionel Messi dan kita semua menyaksikan reaksi dari para fan dengan apa yang dia lakukan,” imbuh Ferdinand.

Lionel Messi memang menjadi salah satu penampil terbaik Argentina dalam gelaran Piala Dunia 2022 kali ini dengan gol-gol yang krusial.

Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, La Pulga menjadi andalan Argentina untuk mendulang gol ke gawang lawan.

Baca Juga

1. Performa Argentina dan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah pertandingan saat Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach)

Argentina pun sempat dibuat terkejut di pertandingan pertama Piala Dunia 2022 ketika kalah dari perwakilan Asia, Arab Saudi.

Memang, dalam pertandingan tersebut, Albiceleste mencetak gol pertama melalui sepakan Lionel Messi di menit ke-10.

Namun demikian, tim asuhan Lionel Scaloni justru dikejutkan dengan gol Arab Saudi ke gawang Argentina melalui Saleh Alshehri di menit ke-48 dan Salem Aldawsari di menit ke-53.

Performa timnas Argentina baru membaik secara tim di laga kedua penyisihan grup C Piala Dunia 2022 ketika menghempaskan Meksiko dengan skor 2-0.

Lionel Messi kembali jadi pencetak gol pertama tim asuhan Lionel Scaloni di menit ke-64 Piala Dunia 2022 sebelum gelandang muda Benfica, Enzo Fernandez menambah keunggulan di menit ke-87.

Baca Juga

Argentina kemudian memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan tim asal Eropa, Polandia dengan skor 2-0.

Memang, dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Polandia, Argentina kesulitan karena kegemilangan penjaga gawang lawan, Wojciech Szczesny.

Baca Juga

Salah satu kegemilangan kiper Juventus itu adalah ketika menepis tembakan penalti yang dilancarkan oleh Lionel Messi.

Meskipun demikian, Argentina mampu unggul dari Polandia ketika Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez mencetak gol di menit ke-46 dan 67.

Selepas memenangi laga Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022, Lionel Messi dkk akan melanjutkan langkah ke babak perempat final untuk menghadapi Belanda.

Baca Juga
AustraliaArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler