x

Bursa Transfer: Belajar dari Fenomena Kvaratskhelia, AC Milan Saingi Napoli Demi 'The New Ozil'

Minggu, 4 Desember 2022 06:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Napoli tidak akan sendirian dalam perburuan Arda Guler di bursa transfer karena rival Liga Italia (Serie A) mereka, AC Milan, juga tengah siaga. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Napoli tidak akan sendirian dalam perburuan Arda Guler di bursa transfer karena rival Liga Italia (Serie A) mereka, AC Milan, juga tengah siaga.

Wonderkid asal Turki itu terlalu bagus untuk dilewatkan sehingga diprediksi I Partenopei dan I Rossoneri akan saling sikut habis-habisan demi mengamankan jasanya.

Dikutip dari Corriere dello Sport, AC Milan tertarik untuk merekrut Guler yang saat ini berstatus sebagai penggawa Fenerbahce.

Arda Guler baru berusia 17 tahun dan dipromosikan ke tim senior raksasa Turki tersebut pada tahun lalu dari akademi.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk unjuk gigi. Pada musim 2022/2023, sang gelandang serang belia tercatat sudah memainkan 13 laga lintas ajang dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Baca Juga

Catatan yang terbilang luar bias mengingat usianya. Guler memang belum menjadi starter reguler bagi Fenerbahce namun talenyanya sudah terlihat sejak dini.

Namanya bahkan sempat dianggap sebagai jelmaan dari Mesut Ozil, mantang bintang Fenerbahce asal Jerman berdarah Turki.

Baca Juga

Keduanya sama-sama diberkati tekhnik di atas rata-rata serta berposisi dan berkaki dominan serupa, gelandang serang dan kaki kiri.

Masih dari Corriere dello Sport, Napoli mungkin sedikit lebih unggul ketimbang AC Milan dalam perburuan Arda Guler dan mungkin bisa mendapatkannya pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Pasalnya tim asuhan Luciano Spalletti itu saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Turki dan ditenggarai sekaligus menjadwalkan negosiasi bersama Fenerbahce.

Baca Juga

1. Tak Cuma Bidik Guler

Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

AC Milan sama sekali tidak boleh kalah mengingat talenta yang biasanya diincar Napoli nantinya bisa menjelma jadi pemain kelas dunia.

Contohnya saja Khvicha Kvaratskhelia. Pemain depan asal Georgia itu sebelum mendarat di Stadio Deigo Armando Maradona boleh dibilang tidak punua reputasi.

Hanya saja kini ia tampil gila di 2022/2023 yang mana jadi musim debutnya bersama Napoli. Kvaratskhelia total sudah menyumbang delapan gol dan delapan assist hanya dari 16 start di semua ajang.

Napoli pun dibawanya memuncaki klasemen sementara Liga Italia dan telah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Andai bisa mendapatkan Arda Guler, maka klub asal Italia selatan itu akan semaki berbahaya di masa depan.

Baca Juga

Tapi fans AC Milan boleh tenang sedikit. Itu karena direksi klub kesayangan mereka pun sepertinya sudah membuat manuver layaknya Napoli.

Dilansir oleh Calciomercato, sebenarnya bukan hanya Guler saja rising star Fenerbahce yang masuk radar kedua tim tersebut namun juga ada fullback muda Ferdi Kadioglu.

Baca Juga

Ayah dari Kadioglu, Feyzullah Kadioglu, mengaku jika baik AC Milan dan Napoli sudah melakukan kontak terkait kemungkinan transaksi di bursa transfer.

"Napoli dan AC Milan sudah menghubungi kami. Tentu kami senang karena mereka kesebelasan besar. Prioritas utama adalah bertahan di Fenerbahce namun masih ada pertibangan lain juga," beber Feyzullah.

Patut ditunggu klub manakah yang akan dipilih Arda Guler dan Ferdi Kadioglu saat bursa transfer dibuka. Apakah AC Milan, Napoli, atau kedua klub masing-masing akan mengamankan satu talenta.

Baca Juga

Sumber: Corriere dello Sport

Bursa TransferAC MilanNapoliFenerbahceLiga ItaliaBerita Bursa TransferKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini