x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Gaet Ozil Baru, Man United Datangkan Striker Rp 1,6 Triliun

Minggu, 4 Desember 2022 09:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Minggu (04/12/22), mulai dari AC Milan boyong The Next Mesut Ozil hingga Man United gaet striker berharga fantastis.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Minggu (04/12/22), mulai dari AC Milan boyong The Next Mesut Ozil hingga Manchester United gaet striker berharga fantastis.

Memasuki pekan-pekan awal bulan Desember, sejumlah klub semakin gencar melakukan pergerakan untuk dapatkan pemain incaran mereka di bursa transfer musim dingin nanti.

Seiring dengan bergulirnya Piala Dunia 2022 yang sudah memasuki babak 16 besar, klub-klub pun kian kepincut dengan penampilan impresif sejumlah bintang bersama negaranya.

Seperti yang dilakukan Liverpool, raksasa Liga Inggris tersebut dikabarkan naksir berat dengan salah satu gelandang milik Timnas Maroko yang bermain apik sepanjang babak penyisihan grup.

Pemain tersebut adalah Sofyan Amrabat. Liverpool sendiri memang sangat membutuhkan gelandang tambahan, lantaran pemain inti mereka di lini tengah cukup banyak yang menepi akibat cedera.

Baca Juga

Sofyan Amrabat tampil ciamik bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 26 tahun tersebut berperan vital bagi lolosnya Timnas Maroko ke Piala Dunia 2022 dan bahkan mengantar negaranya itu di puncak klasemen.

Menurut ahli transfer Sky Sports Belanda, Florian Plettenberg, beberapa klub Liga inggris tengah memantau Amrabat, tetapi Liverpool sejauh ini menjadi favorit.

Baca Juga

Memang belum ada negosiasi bagi pria berusia 26 tahun tersebut, tetapi Amrabat tentu terbuka jika ada tawaran klub masuk yang menginginkan jasanya.

Fiorentina mengatakan mereka tidak berniat untuk menjual sang pemain, terutama di bursa transfer Januari, tetapi tawaran lebih dari 30 juta euro (Rp 487,7 miliar) mungkin bisa dipertimbangkan.

Selain dari Liverpool dan Sofyan Amrabat, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor transfer tim Eropa yang terjadi hingga Minggu (04/12/22):

Baca Juga

1. Real Madrid

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Mencari pengganti Karim Benzema, klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, siap bajak bintang Liverpool, Darwin Nunez.

Benzema sempat cedera di awal-awal laga Los Blancos, tetapi Real Madrid saat itu tetap bisa meraih poin penuh dan masih bertengger di puncak klasemen.

Menjelang Piala Dunia 2022, Benzema lagi-lagi diterpa cedera sehingga melewatkan beberapa laga. Real Madrid bahkan kecolongan poin dan lengser dari takhta Liga Spanyol.

Maka dari itu, Real Madrid perlu segera mencari suksesor Karim Benzema ke depan mengingat karier pria asal Prancis itu sebentar lagi usai.

Real Madrid kabarnya siap membajak bintang Liverpool, Darwin Nunez, untuk menjadi suksesor Karim Benzema yang bakal segera gantung sepatu.

Baca Juga

Inter Milan
Raksasa Liga Italia, Inter Milan seakan-akan tak puas dengan posisi kiper yang sebenarnya sudah diisi oleh Andre Onana.

Andre Onana sendiri datang ke Inter Milan dengan status bebas transfer usai putus kontrak dengan klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Belakangan, kiper timnas Kamerun ini kemudian jadi andalan dari Inter Milan dan menggeser kapten tim, Samir Handanovic, dari posisi utama.

Inter Milan disebut-sebut akan mengincar dua kiper top dengan usia yang berbeda, sehingga bisa bersaing dengan Andre Onana di posisi utama.

Dilansir dari Football Italia, Inter Milan akan mengincar dua kiper, yaitu Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach dan Altay Bayındır dari Fenerbahce.

Baca Juga

AC Milan
Napoli tidak akan sendirian dalam perburuan Arda Guler di bursa transfer karena rival Liga Italia (Serie A) mereka, AC Milan, juga tengah siaga.

Wonderkid asal Turki itu terlalu bagus untuk dilewatkan sehingga diprediksi I Partenopei dan I Rossoneri akan saling sikut habis-habisan demi mengamankan jasanya.

Dikutip dari Corriere dello Sport, AC Milan tertarik untuk merekrut Guler yang saat ini berstatus sebagai penggawa Fenerbahce.

Arda Guler baru berusia 17 tahun dan dipromosikan ke tim senior raksasa Turki tersebut pada tahun lalu dari akademi.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk unjuk gigi. Pada musim 2022/2023, sang gelandang serang belia tercatat sudah memainkan 13 laga lintas ajang dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Manchester United
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap selamatkan karier striker Atletico Madrid, Joao Felix, dengan kocek Rp1,6 triliun.

Sudah jadi rahasia umum jika raksasa Manchester United sedang darurat penyerang tengah pada saat ini. Dari awal musim 2022-2023, mereka gagal mendatangkan striker utama di bursa transfer.

Menurut AS, Manchester United dapat memanfaatkan jasa Joao Felix jika Setan Merah siap membayar 100 juta euro atau 1,6 triliun rupiah kepada Atletico Madrid.

Joao Felix terbuka untuk pindah pada bulan bursa transfer Januari mendatang, sementara Manchester United tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolAC MilanInter Milan

Berita Terkini

Berita Terpopuler