x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Ronaldo Sepakat ke Klub Arab, AC Milan Kian Agresif Gaet Bintang Baru

Selasa, 6 Desember 2022 08:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor transfer tim Eropa sepanjang kemarin, mulai dari Cristiano Ronaldo yang sepakat gabung klub Arab hingga AC Milan kian gencar gaet pemain anyar.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang hari kemarin, mulai dar Cristiano Ronaldo yang sepakat gabung klub Arab Saudi, Al-Nassr hingga geliat AC Milan yang semakin aktif rekrut para pemain bintang.

Memasuki pekan kedua di penghujung tahun 2022, sejumlah tim besar Eropa terlihat kian agresif melakukan pendekatan terhadap bintang incaran mereka.

Ditambah penampilan gemilang sejumlah pemain di gelaran Piala Dunia 2022, membuat klub-klub Eropa semakin berhasrat untuk segera menyelesaikan proses transfer sebelum bulan Januari nanti.

Seperti yang dilakukan Chelsea, klub asal Liga Inggris tersebut dikabarkan sangat tertarik mendatangkan bek Timnas Belanda, Denzel Dumfries yang tampil impresif di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dibalik kemenangan 3-1 Belanda atas Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022, nama Denzel Dumfries begitu memukau sepanjang pertandingan berlangsung.

Baca Juga

Bek Inter Milan tersebut begitu memukau sebagai pemain lini bertahan. Selain itu, Dumfries juga begitu ciamik dalam membantu timnya saat melakukan serangan.

Hasilnya dari dua gol yang dilesatkan oleh Memphis Depay dan Daley Blind, assist diberikan oleh Denzel Dumfries.

Baca Juga

Penampilan gemilang yang ia tunjukkan tersebut dikabarkan membuat klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea bergairah kembali untuk merekrutnya.

Kini, melansir dari Metro, atas penampilan yang telah ditunjukkan oleh Denzel Dumfries, Chelsea dikabarkan tertarik untuk melakukan pembicaraan dengan sang pemain lagi.

Namun, saat Dumfries ditanya mengenai minat Chelsea tersebut, pemain 26 tahun itu belum ingin menanggapinya terlalu jauh.

Denzel Dumfries mengaku berterima kasih atas ketertarikan Chelsea. Dirinya juga menambahkan bahwa masih ingin fokus bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Selain dari Denzel Dumfries dan Chelsea, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor transfer hingga Selasa (06/12/22):

Baca Juga

1. Inter Milan

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Raksasa Liga Italia, Inter Milan disebut-sebut terus mengincar kiper baru sebagai calon pengganti sang pemain senior, Samir Handanovic.

Ada beberapa kandidat yang sedianya diincar oleh Inter Milan, meskipun sudah memasang Andre Onana sebagai penjaga gawang utama.

Nama kiper tim Piala Dunia 2022, seperti Yann Sommer, serta pemain muda asal Turki, Altay Bayindir menjadi kandidat incaran Inter Milan.

Pasalnya, Yann Sommer dan Altay Bayindir adalah pemain bebas transfer yang mungkin saja tersedia di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain Yann Sommer dan Altay Bayindir, nama Michele Di Gregorio masuk dalam radar Inter Milan sejak lama.

Baca Juga

Kiper tim kembaran AC Milan, Monza ini belakangan terus jadi kandidat kuat pengganti Samir Handanovic yang akan hengkang dari Nerazzurri.

Jude Bellingham
Nilai Jude Bellingham bisa menggelembung lebih besar, setelah penampilannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 berada di level yang berbeda. Sejumlah klub peminat pun dipastikan bakal pusing untuk merekrutnya.

Baca Juga

Berdasarkan catatan Opta, Bellingham menjadi remaja pertama yang mampu menciptakan assist untuk gol pada babak gugur Piala Dunia sejak 1966.

Berkat penampilannya yang luar biasa, wajar jika sejumlah klub seperti Real Madrid, Liverpool, hingga Manchester United tertarik dengan gelandang 19 tahun itu.

Hanya saja, Borussia Dortmund tidak berniat melepaskan pemain andalannya itu dengan mematok harga hingga sebesar 128 juta euro.

Bahkan, mereka dikabarkan telah menaikkan harga menjadi 150 juta euro atau setara dengan Rp2,4 triliun! Sungguh nilai yang fantastis untuk pemain berusia 19 tahun.

Baca Juga

AC Milan
Sebelumnya, AC Milan dikabarkan telah mendekati kesepakatan untuk menandatangani kiper pelapis Mike Maignan yakni, Marco Sportiello dari Atalanta.

Kini, nama baru kemudian muncul di mana Rossoneri tertarik untuk mendapatkan bek sayap Fenerbahce, Ferdi Kadioglu.

Keputusan untuk mendatangkan Kadioglu terjadi, mengingat keterbatasan opsi pemain di posisi bek kanan.

Diketahui, Sergino Dest menjadi satu-satunya bek kanan AC Milan yang tersisa, karena Davide Calabria dan Alessandro Florenzi masih cedera.

Untuk mengatasi keterbatasan opsi di posisi bek kanan, membuat Paolo Maldini dan Ricky Massara mencari pemain baru.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo secara resmi mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr mulai awal Januari 2023 mendatang.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh media kenamaan Spanyol, Marca, di mana mereka mengungkapkan jika Ronaldo akan bermain Al-Nassr mulai satu Januari 2023 mendatang.

Ronaldo juga akan bergabung dengan Al-Nassr selama dua setengah musim, seperti kabar yang telah beredar pekan lalu.

“Cristiano Ronaldo akan bermain untuk Al-Nassr mulai 1 Januari,” tulis pernyataan dari Marca.

“Ronaldo menyepakati kontrak yang akan berlangsung selama dua setengah musim dengan tim asal Arab Saudi,” sambung mereka.

Baca Juga
Bursa TransferCristiano RonaldoChelseaAC MilanInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini