x

Jude Bellingham Datang, 2 Pemain Kurang Penting Resmi Menuju Pintu Keluar Liverpool

Kamis, 8 Desember 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kedatangan Jude Bellingham ke klub Liga Inggris, Liverpool akan memakan dua korban, yaitu Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Jude Bellingham ke klub Liga Inggris, Liverpool, akan memakan dua korban, yaitu Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool akan melakukan bongkar total di lini tengah dengan mendatangkan pemain baru yang lebih bertenaga.

Belakangan, lini tengah The Reds tengah dirundung kesulitan dengan beberapa pemain cedera dan memengaruhi performa tim.

Bayangkan saja, Liverpool hanya dapat memainkan Jordan Henderson, Harvey Elliott, Fabinho, dan Jordan Henderson.

Sementara, beberapa gelandang utama lain, seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita lebih banyak duduk di bangku cadangan dan melakukan perawatan cedera.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat Liverpool harus mencari pemain anyar untuk mengisi kekosongan lini tengah.

Nama terbaru yang belakangan disebut akan bergabung ke Liverpool adalah gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Baca Juga

Pemain yang satu ini menjadi buah bibir, lantaran penampilan menawan dalam laga Piala Dunia 2022 bersama dengan Timnas Inggris.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Liverpool tertarik dan akan mendatangkan sang pemain pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Kendati demikian, ada dua pemain yang dipastikan akan hengkang dari Liverpool jika Jude Bellingham datang dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Liverpool Bakal Lepas 2 Gelandang Tengah

Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

Dilansir dari Express, Liverpool dipastikan akan melepas dua gelandang tengahnya, yaitu Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pasalnya, dua gelandang ini adalah pemain dengan menit bermain yang rendah di Liverpool dan siap dilepas oleh Jurgen Klopp.

Selain itu, Liverpool juga kesulitan, mengingat ada nama lain yang juga tak bermain, seperti Arthur Melo yang menjadi pemain pinjaman tak bermain.

Kondisi inilah yang membuat The Reds kemudian pusing tujuh keliling, karena lini tengah yang semakin berkurang performanya.

Selain Jude Bellingham, Liverpool disebut-sebut akan mendatangkan beberapa pemain yang cukup bagus di gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ada beberapa nama, seperti Sofyan Amrabat dan Enzo Fernandez yang belakangan menjadi pilihan utama di gelaran Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Jude Bellinghamlah yang akan jadi target utama Liverpool untuk mengisi lini tengah dengan total dana untuk tiga pemain mencapai 100 juta pound.

Baca Juga

Namun demikian, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain disebut-sebut akan menjadi pesakitan dengan hadirnya Jude Bellingham ke Liverpool.

Selain itu, Liverpool akan mendapatkan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya dari pemain 19 tahun ini.

Kondisi inilah yang akan membuat klub Liga Inggris, Liverpool, akan membaik dengan mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini