x

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Duel Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina

Jumat, 9 Desember 2022 07:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal perempat final Piala Dunia 2022 akan bergulir malam ini, Jumat (09/12/22). Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

INDOSPORT.COM – Jadwal perempat final Piala Dunia 2022 akan bergulir malam ini, Jumat (09/12/22), yang mempertemukan Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina.

Duel sengit perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina akan berlangsung di Stadion Lusail Iconic.

Partai pembuka bakal mempertemukan Kroasia vs Brasil, di mana akan menjadi ujian yang berat bagi Luca Modric cs, dan di sisi lain juga peluang emas bagi Neymar cs.

Timnas Brasil berhasil melaju ke babak perempat final usai melumat wakil Asia, Korea Selatan, dengan skor 4-1 tempo hari. Gol berhasil dicetak oleh Vinicius Junior, Neymar (P), Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Sebelumnya di fase grup, Brasil berhasil meraih dua kemenangan yakni melawan Serbia dan Swiss. Sementara itu, satu kekalahan Tim Samba yakni kala bersua dengan Kamerun.

Baca Juga

Sementara itu, Kroasia berhasil melaju ke babak perempat final usai menang dramatis atas Jepang di 16 besar melalui adu penalti dengan skor 4-2 termasuk kemenangan penalti di angka 3-1.

Kroasia berhasil lolos dari fase grup dengan predikat runner-up mendampingi Maroko. Dalam tiga pertandingan Grup F, Luca Modric dkk meraih satu kemenangan dan dua kali imbang.

Baca Juga

Oleh sebab itu, kemenangan tentu dibidik Kroasia dan Brasil, namun peluang Tim Samba jauh lebih tinggi untuk memenangkan duel malam ini. Tapi, bukan hal yang mustahil bagi Luca Modric cs untuk membuat kejutan, sebagaimana yang terjadi di edisi Piala Dunia sebelumnya.

Jadwal perempat final Piala Dunia 2022 selanjutnya akan mempertemukan duel panas Belanda vs Argentina, di mana Lionel Messi cs berpeluang besar untuk meraih kemenangan. Namun perlu waspada, Cody Gakpo cs juga siap menjegal.

Belanda berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1. Pencetak gol adalah Memphis Depay, Dailey Blind, dan Denzel Dumfries.

Baca Juga

1. Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini

Lautaro Martinez dari Argentina bersama rekan setimnya merayakan setelah pertandingan saat Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

Sebelumnya pada fase grup, Belanda berhasil lolos dengan predikat juara grup A. Tim Oranje meraih dua kemenangan kontra Senegal dan Qatar, serta ditahan imbang Ekuador.

Sementara itu, Argentina tampil gemilang di babak semifinal dengan mengalahkan Australia dengan skor 2-1. Lionel Messi dan Julian Alvarez mencetak gol dalam laga ini.

Sebelumnya, Argentina lolos dari fase grup dengan predikat juara Grup C. Lionel Messi cs berhasil meraih dua kemenangan kala bersaing dengan Polandia dan Meksiko, serta satu kekalahan dari Arab Saudi.

Pertandingan Belanda vs Argentina menarik untuk disaksikan. Pasalnya, La Abiceleste merupakan dua kali juara Piala Dunia dan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk tampil di babak final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut jadwal Piala Dunia 2022 malam ini yang sudah masuk fase perempat final:

Jumat, 9 Desember 2022

22.00 WIB – Kroasia vs Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022

02.00 WIB – Belanda vs Argentina

Baca Juga
KroasiaBelandaArgentinaBrasilPiala Dunia 2022Jadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari IniUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini