x

Liga 1: Hadapi Persebaya dengan Sistem Bubble, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Jumat, 9 Desember 2022 08:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara jelang bersua Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble.

Sebagai informasi, Persib Bandung bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kandang pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023, Sabtu (10/12/22) besok.

Meski bermain sebagai tuan rumah, namun tim kebanggaan Bobotoh dipastikan bakal bermain di Stadion Jatidiri, Semarang dan tidak dapat disaksikan langsung oleh suporter.

Pasalnya, Kompetisi dimainkan dalam sistem bubble (terpusat) di Jawa Tengah dan Yogyakarta selama enam pekan atau sampai putaran pertama Liga 1 2022-2023 selesai.

Setelahnya, kompetisi Liga 1 akan segera kembali ke format normal yakni home-away pada putaran kedua.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, situasi ini harus diterima olehnya, selain itu skuat Maung Bandung harus bisa menyesuaikan diri, walaupun diakuinya tidak mudah bermain dengan sistem bubble.

"Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah," ucap Luis Milla.

Selain itu, Luis Milla menuturkan waktu recovery yang dimiliki anak asuhnya cukup singkat, pasalnya jadwal pertandingan di sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 cukup padat.

Baca Juga

Sehingga, sebagai pelatih Luis Milla harus bisa membuat program yang tepat, agar kebugaran pasukannya tetap terjaga selama mengarungi sisa pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022-2023

"Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka. Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan," ungkapnya.

Baca Juga

1. Luis Milla Berharap Para Pemain Bisa Konsisten

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Sebelum menghadapi Persebaya, Persib Bandung baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22).

Menurut Luis Milla, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bermain bagus dan diharapkan pada laga selanjutnya menghadapi Persebaya, skuat Maung Bandung tampil lebih baik lagi dan kembali meraih hasil maksimal.

"Yang terpenting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus serta siap melanjutkan performa seperti malam ini. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya," jelas Luis Milla.

Luis Milla senang dan mengapresiasi penampilan anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22), skuat Maung Bandung berhasil mencetak tiga gol tanpa balas.

Baca Juga

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh striker asal Brasil David da Silva (12', 19') dan Febri Hariyadi (69').

Menurut Luis Milla, kemenangan pada pertandingan tersebut merupakan hasil kerja keras anak asuhnya. Sehingga, dia mengucapkan selamat kepada pasukannya atas tiga poin yang diraih pada pekan ke-12 Liga 1 2022-2023.

"Saya sangat senang dengan pekerjaan yang diperlihatkan pemain, saya ingin mengucapkan selamat atas raihan tiga poin ini," kata Luis Milla.

Baca Juga

Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini tidak ingin cepat puas dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut, pasalnya skuat Maung Bandung akan kembali bertanding pada Sabtu (10/12/22) menghadapi Persebaya.

"Tapi ini baru awalan, kami dalam tiga hari ke depan akan memainkan laga final lainnya dan rencananya kami akan bersiap untuk menghadapi laga itu," ujar Luis Milla.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini