x

Incar 3 Poin, Persita Siap Jadikan Persis Solo 'Tumbal' Kebangkitan

Jumat, 27 Januari 2023 20:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persita, Alfredo Vera, ingin mengakhiri tren buruk yakni selalu kalah dalam lima laga terakhir di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-21 Liga 1 2022/23, Sabtu (28/01/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Pendekar Cisadane mengincar kemenangan untuk segera bangkit dari keterpurukan.

Persita ingin mengakhiri tren buruk yakni selalu kalah dalam lima laga terakhir. Tim Ungu Barat takluk dari Arema FC, Persib Bandung, Barito Putera, Persebaya Surabaya dan Dewa United.

Untuk itu, Persis Solo akan dijadikan 'tumbal' supaya Muhammad Toha dan kolega kembali ke jalur kemenangan.

Pelatih Persita, Alfredo Vera percaya bahwa anak asuhnya bisa bangkit. Tidak ada pemain yang mengalami cedera atau pun absen karena akumulasi kartu.

“Kami siap untuk besok, semua berjalan lancar dan semoga kami bisa bermain bagus dan meraih tiga poin yang sangat penting untuk kita sekarang,” ujar Vera.

Baca Juga

Juru taktik asal Argentina itu menilai anak asuhnya sudah bermain lebih baik di laga melawan Dewa United pekan lalu. Tetapi, Persita lengah saat eksekusi bola mati dan sepakan jarak jauh. 

“Saya melihat ada dua pertandingan di mana kami bermain kurang bagus, yakni melawan Barito Putera dan Persebaya. Tapi menurut saya kemarin melawan Dewa United kami sudah mulai terlihat main lebih bagus, mungkin kami tidak beruntung karena lawan bisa tiga-empat kali percobaan bisa langsung gol," jelas Alfredo Vera.

Baca Juga

“Tapi dengan permainan kami, saya lihat sudah bagus harus tetap kita lakukan kemarin dan kami sudah latihan transisi lebih rapi dan tidak ada masalah untuk besok," tambahnya.

Baca Juga

1. Haus Kemenangan

Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persis Solo (BRI Liga 1).

Sementara itu, kapten Persita, Muhammad Toha, mengatakan para pemain sudah haus akan kemenangan. Mereka harus segera bangkit dan pertandingan lawan Persis adalah momen yang tepat.

Dia mengingatkan rekan-rekannya agar fokus dan konsentrasi selama 90 menit. Dewi Fortuna juga diharapkan berpihak ke Persita.

“Tetap sama. Tetap berjuang untuk diri sendiri yang penting dan untuk tim. Jangan pernah putus asa karena perjalanan kami masih panjang," ujar Toha.

Baca Juga

"Kami masih bisa bersaing di atas menurut saya, karena kami juga bisa mengimbangi di setiap pertandingan. Semoga lebih beruntung dan maksimal untuk pertandingan besok,” ujarnya.

Saat ini di papan klasemen, Persita Tangerang mengoleksi 25 poin dan berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022/23. Tim Pendekar Cisadane juga masih menyimpan satu laga atau baru bermain 19 kali.

Sedangkan Persis Solo berada di peringkat ke-12 dan mengumpulkan 24 poin dari 20 pertandingan. Tim Laskar Sambernyawa juga belum terkalahkan dalam lima laga terakhir Liga 1. 

Baca Juga
Persita TangerangPersis SoloLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini