x

Kejutan! Inter Milan Serius Boyong Striker 100 Gol Liverpool Untuk Gantikan Lukaku

Jumat, 27 Januari 2023 20:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Roberto Firmino, Luis Diaz, dan Diogo Jota di laga Liga Champions Benfica vs Liverpool, Rabu (06/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan tampaknya sangat serius dalam merampungkan transfer mesin gol Liverpool, Roberto Firmino sebagai pengganti Romelu Lukaku musim depan.

Melansir dari laman Gazzetta disebutkan, bahwa Roberto Firmino adalah target utama Inter Milan untuk mengisis pos lini serang usai buruknya penampilan Romelu Lukaku.

Sejak didatangkan kembali dengan status pinjaman dari Chelsea tahun 2022 lalu, penampilan Lukaku memang sangat jauh dari kata memuaskan.

Bukannya sering tampil di lapangan, pemain Timnas Belgia tersebut harus lebih sering berada di ruang perawatan untuk proses pemulihan cedera.

Tercatat, Lukaku hanya bisa bermain sebanyak 8 pertandingan dengan torehan dua gol serta memberikan satu assists buat Inter Milan sejauh ini.

Baca Juga

Dengan gaji yang cukup tinggi namun minim kontribusi sepanjang paruh pertama, tak heran jika Inter Milan ingin mengembalikan Lukaku ke Chelsea pada musim panas nanti.

Sebagai gantinya, Inter Milan coba mendatangkan Roberto Firmino yang kebetulan kontraknya akan segera habis pada Juni mendatang.

Baca Juga

Dari kondisi tersebut, Inter Milan berharap bisa memboyong striker 31 tahun tersebut secara bebas transfer musim panas ini.

Meski jadi target utama, namun Inter Milan masih belum dipastikan bakal bisa mendapat tanda tangan Roberto Firmino atau tidak.

Pasalnya, sang pemain masih belum menunjukkan bakal hengkang namun juga tidak memberi tanda untuk memperpanjang kontraknya di Anfield.

Selain itu, ada satu masalah lain yang juga harus diselesaikan Inter Milan andaikata Roberto Firmino resmi berstatus bebas transfer dari Liverpool.

Baca Juga

1. Inter Milan Harus Negosiasi Soal Gaji Firmino

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Masih dari laman Gazzetta, dijelaskan bahwa Inter Milan harus bisa negosiasi gaji Roberto Firmino yang cukup tinggi jika ingin membawanya ke Giuseppe Meazza.

Saat bersama Liverpool saat ini, Roberto Firmino diketahui telah menerima gaji sekitar 10 juta euro per musim.

Angka tersebut dianggap jauh dari batas kemampuan Inter Milan. Namun, jika pemain Brasil itu menerima pemotongan gaji sekitar 8 juta euro per musim, maka La Beneamata bisa memboyong sang striker musim panas mendatang.

Namun sebelum meresmikan Roberto Firmino (jika sang pemain sudah berstatus bebas transfer dan setuju gabung Inter Milan), kubu La Beneamata tetap harus memulangkan Lukaku ke Chelsea.

Pasalnya, pengeluaran beban gaji terbesar yang ditorehkan Inter Milan saat ini berada di pundak Lukaku.

Baca Juga

Sehingga jika memaksa mendatangkan Firmino tanpa melepas Lukaku, maka bakal membuat pengeluaran Inter Milan membengkak dan berpotensi sulitkan tim musim depan.

Berpotensi meninggalkan Liverpool pada Juni mendatang, sejatinya penampilan Roberto Firmino selama berseragam The Reds terbilang impresif.

Baca Juga

Di musim ini saja, Roberto Firmino yang jarang mendapat menit bermain masih bisa mencetak 9 gol dan memberikan 4 assists dari 21 laga semua kompetisi.

Sementara secara keseluruhan, mantan penggawa Hoffenheim tersebut telah bermain sebanyak 348 pertandingan buat Liverpool dengan torehan 107 gol serta 78 assists.

Roberto Firmino pun jadi salah satu pemain kunci Liverpool saat menjuarai sejumlah gelar bergengsi seperti Premier League, Liga Champions, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolInter MilanRomelu LukakuRoberto FirminoLiga Italia

Berita Terkini