x

Komentari Kepergian Ramai Rumakiek, Asisten Pelatih: Persipura Bukan Cuma Dia

Jumat, 27 Januari 2023 20:24 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Ramai Rumakiek menjadi pemain ketiga yang memutuskan hengkang dari klub Liga 2, Persipura Jayapura. Ramai telah resmi bergabung dengan klub Liga 1, Dewa United. 

Diakui oleh asisten pelatih Persipura, Thomas Madjar, kepergian winger muda itu sedikit merugikan skuadnya. Namun ia menegaskan jika timnya tak akan larut dalam kekecewaan.

Ia menyebut, masih banyak pemain lain di skuad Persipura yang bisa diandalkan.

"Kalau kita bermain untuk tim, bukan hanya Ramai sendiri yang main, masih ada yang lain. Tapi kalau untuk pengaruh dan tidak, kita semua sudah tahu bagaimana seorang Ramai di sepak bola Indonesia dengan performa dia yang sedang menanjak. Jadi sangat berpengaruh dalam tim," kata Thomas kepada wartawan di Jayapura, Jumat (27/01/23).

Meski mengakui sosok Ramai menjadi salah satu andalan di lini serang Persipura, namun Thomas sendiri tetap menghormati keputusan bintang muda Timnas Indonesia itu.

Baca Juga

"Saya sebagai asisten pelatih memang sangat rugi karena dia satu di antara goal getter untuk tim ini (Persipura). Jadi memang kalau dia pergi memang kami rugi, tapi saya tidak bisa berkomentar lebih jauh soal nasibnya dia sendiri," ujarnya.

Ramai Rumakiek memutuskan hijrah ke Dewa United mengikuti jejak rekannya, Brian Fatari yang sudah lebih dulu mendarat di klub yang sama.

Baca Juga

Ramai menjadi pemain ketiga yang meninggalkan tim Mutiara Hitam, setelah Brian dan Patrick Womsiwor yang pindah ke Barito Putera. 

Baca Juga

1. Lanjutan Liga 2 Masih Mengambang

Manajemen Persipura Jayapura langsung tancap gas mencari pemain baru. Israel Wamiau.

Hasil pertemuan pemilik klub Liga 2 atau owner meeting yang digelar bersama operator kompetisi PT LIB dan federasi PSSI di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (24/01/23) lalu masih mengambang.

Sebanyak 15 klub, termasuk Persipura Jayapura ngotot Liga 2 musim 2021/2022 harus tetap dilanjutkan. Sementara keputusan akhir masih menunggu Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang.

Baca Juga

Selain Persipura, 14 klub lainnya yang menginginkan kompetisi dilanjutkan yakni Bekasi FC, Gresik United, Persela Lamongan, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Persipal Palu, Persipura Jayapura, Sulut United, Semen Padang, PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Karo United dan Nusantara United.

Baca Juga

Sementara klub-klub yang tidak menghendaki Liga 2 musim 2021/2022 dilanjutkan yakni Kalteng Putra, Persekat Tegal, Persikab Bandung, Persipa Pati, PSKC, PSBS, Putra Delta, PSPS Pekanbaru dan Deltras Sidoarjo. Sedangkan dua klub lainnya, yakni Sriwijaya FC mengikuti keputusan PT LIB dan Persiraja Banda Aceh tidak mendapatkan hak suara.

Baca Juga
Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2Ramai Rumakiek

Berita Terkini