x

Winger Muda Persik Kediri Jelaskan Makna di Balik Selebrasi Gol Emosionalnya

Jumat, 27 Januari 2023 20:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persik Riyatno Abiyoso usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Performa Persik Kediri yang tancap gas pada dua pekan awal putaran kedua Liga 1, tak bisa lepas dari kontribusi pemainnya.

Tim berjulukan Macan Putih itu bahkan mampu menyapu bersih 2 laga awal putaran kedua Liga 1 dengan 6 poin sekaligus.

Persik Kediri mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 Kamis (19/01/23) dan menundukkan Madura United 2-0 pada Selasa (24/01/23).

Riyatno Abiyoso menjadi salah satu pemain yang performanya paling tokcer di Skuat Persik Kediri selain Renan Silva yang membukukan 2 gol dalam periode itu.

"Dua gol bukan untuk saya sendiri, tapi untuk tim. Tentu sangat bersyukur membawa tim menang," tutur Abi, panggilan karib Riyatno Abiyoso.

Baca Juga

Dua laga itu merupakan momen come back Abi selepas berkutat dengan cedera. Situasi itu yang membuatnya baru tampil selama 13 laga.

Dia bahkan terlihat emosional ketika mencetak gol kemenangan atas Bhayangkara FC pada menit 82. Abi membuka jersey dan dihadiahi kartu kuning.

Baca Juga

Winger berusia 24 tahun itu bahkan mencetak gol sensasional. Shooting kaki kiri dari luar kotak penalti menit 76 memastikan kemenangan Persik atas Madura United.

"Yang jelas, saya sangat senang bisa kembali ke lapangan, membantu tim agar lebih maksimal," tukas Abi.

"Terima kasih kepada pelatih yang memberi kepercayaan dan juga suporter yang terus mendukung kami," imbuh eks pemain Persela Lamongan itu.

Baca Juga

1. Belum Puas

Selebrasi pemain Persik Riyatno Abiyoso usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1. (Foto: MO Persik Kediri)

Yang pasti, Riyatno Abiyoso belum puas dengan kontribusinya yang tergolong krusial untuk Persik Kediri sejauh ini.

Pada Liga 1 musim ini, Abi mencetak 3 gol. Statistik itu nyaris menyamai kontribusinya untuk Persela musim lalu dengan 4 gol dari 30 laga.

Baca Juga

Selain 2 gol ke gawang Bhayangkara FC dan Madura United, satu golnya tercipta ketika Persik kalah 1-2 melawan PSIS Semarang (18/08/22) lalu.

Baca Juga

"Saya bangga berada di tim Persik Kediri. Semoga bisa memberi kontribusi lebih baik lagi ke depannya," tandas alumni Persela U-20 tersebut. 

"Kami akan terus bekerja keras pada setiap pertandingan di putaran kedua. Kami berharap suporter mendukung sampai (Liga 1) selesai," tuntas dia.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini