x

Transfer Mengejutkan, Manchester United Bakal Pinjam Winger Kaki Kaca Juventus

Jumat, 27 Januari 2023 16:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Federico Chiesa berselebrasi bersama Alvaro Morata setelah mencetak gol kedua Juventus.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United disebut akan melakukan transfer ambisius dengan mendatangkan Federico Chiesa di bursa transfer Januari 2023.

Manchester United disebut akan melakukan transfer ambisius dengan mendatangkan penyerang sayap Juventus, Federico Chiesa.

Belakangan, nama Federico Chiesa dikaitkan dengan beberapa klub dan siap dilepas Juventus, terutama usai mengalami kasus krisis keuangan.

Seperti diketahui, krisis keuangan yang melanda Juventus tak hanya berdampak kepada klub, melainkan juga kepada sosok yang berada di manajemen klub.

Sebut saja sosok seperti Andrea Agnelli, Pavel Nedved, hingga Fabio Paratici ikut terseret dalam pusaran kasus yang menimpa klub.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, Juventus perlu berpikir keras untuk segera memperbaiki struktur keuangan klub, supaya bisa kembali berkompetisi dengan baik.

Di sisi lain, Manchester United selaku klub besar Inggris belum menunjukkan aksi nan menggigit di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Hanya dua rekrutan, yaitu Jack Butland yang dipinjam dari Crystal Palace dan Wout Weghorst yang dipinjam dari Burnley untuk menambal lubang yang ada.

Seperti diketahui, Manchester United memiliki lubang yang harus ditambal, yaitu kiper yang ditinggalkan oleh Martin Dubravka dan penyerang yang ditinggal oleh Cristiano Ronaldo.

Hanya saja, Manchester United punya lubang lain yang harus ditambal, yaitu penyerang sayap kanan yang belum juga menemukan pemain hebat.

Baca Juga

1. Posisi Sayap Jadi Konsentrasi Manchester United Rekrut Federico Chiesa

Federico Chiesa berselebrasi bersama Alvaro Morata setelah mencetak gol kedua Juventus.

Antony yang baru direkrut dari Ajax Amsterdam belakangan tampil kurang menawan dan masih butuh banyak perbaikan.

Selain itu, Anthony Martial juga sering cedera, sehingga Marcus Rashford banyak melapis posisi penyerang tengah selain ada Wout Weghorst yang jadi andalan Manchester United.

Menilik rumor bursa transfer yang makin berkembang, Manchester United disebut akan mendatangkan Federico Chiesa dari Juventus.

Dilansir dari Manutdnews, keputusan Manchester United untuk merekrut Federico Chiesa didasarkan pada kuota pinjaman pemain.

Selepas meminjam Wout Weghorst dan Jack Butland, Manchester United masih memiliki opsi untuk meminjam pemain dari klub luar Liga Inggris.

Baca Juga

Hanya saja, dalam beberapa waktu ke depan, Manchester United akan mencoba mengontak Juventus dan memberikan opsi untuk peminjaman.

Tak hanya peminjaman, Manchester United akan memberikan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Baca Juga

Di sisi lain, Federico Chiesa sendiri memang pemain yang berkaki kaca dan kerap kali cedera, sehingga kurang diminati oleh klub lain.

Namun, kemampuan olah bolanya bisa saja dimanfaatkan Manchester United untuk melapis sektor sayap yang kekurangan pemain.

Federico Chiesa sendiiri bisa bermain sebagai pemain sayap kanan dan kiri, sehingga cukup ideal untuk Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedJuventusLiga InggrisFederico ChiesaBerita Liga Inggris

Berita Terkini