x

Berani Gasak Barcelona, Arsenal Selangkah Lagi Daratkan Gelandang Impian Xavi Hernandez

Sabtu, 28 Januari 2023 10:09 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berani menggasak Barcelona untuk mendatangkan gelandangimpian Xavi Hernandez di bursa transfer musim dingin ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berani menggasak Barcelona untuk mendatangkan gelandangimpian Xavi Hernandez di bursa transfer musim dingin ini.

Arsenal membutuhkan wajah baru untuk menambah kedalaman skuat. Maka tak khayal jika mereka berani menggasak Barcelona di jendela transfer kali ini.

Terlebih, posisi gelandang menjadi salah satu fokus utama yang ingin diperkuat oleh Arsenal untuk menghadapi ketatnya Liga Inggris 2022-2023.

Baru-baru ini Arsenal dilaporkan tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan tanda tangan dari gelandang impian Xavi Hernandez.

Seperti diketahui, Barcelona juga merupakan salah satu tim yang berniat untuk mendatangkan pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Barcelona ingin mencari pengganti yang pas untuk Sergio Busquets, mengingat usia sang pemain sudah tidak muda lagi.

Saat ini, Sergio Busquets sudah memasuki usia 34 tahun. Angka yang tidak muda bagi seorang pemain yang memegang peran central di lini tengah.

Baca Juga

Ditambah lagi, Xavi Hernandez kurang menyukai tipikal permainan milik Franck Kessie, yang didatangkan dari AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Maka dari itu, Xavi meminta manajemen Barcelona untuk menggaet gelandang yang berasal dari klub Liga Spanyol, Real Sociedad.

Kendati demikian, hal tersebut justru diyakini akan gagal karena Arsenal dilaporkan berani membayar lebih mahal dari Barcelona di bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

1. Arsenal Selangkah lagi Daratkan Martin Zubimendi

Martin Zubimendi, Pemain Incaran Arsenal

Setelah penampilan yang ditunjukkan oleh Sergio Busquets mengalami penurunan, Xavi Hernandez meminta kepada Barcelona untuk mendatangkan Martin Zubimendi

Sayangnya, hal tersebut dinilai akan sulit untuk diwujudkan oleh Barcelona. Pasalnya, Arsenal berani membayar lebih mahal untuk menebus Martin Zubimendi dari Real Sociedad.

Dilansir dari Diario Sport, Arsenal telah melakukan kontak dengan Martin Zubimendi dan agennya. The Gunners juga dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan perwakilan klub.

Sebelumnya, Barcelona memiliki minat yang sangat besar terhadap Martin Zubimendi. Namun, mereka tidak mampu membayar mahar yang diminta Real Sociedad untuk Martin Zubimendi.

Sedangkan, Arsenal dikabarkan berani untuk membayar klausul pelepasan Martin Zubimendi sebesar 60 juta euro, setara dengan Rp977,7 miliar.

Baca Juga

Hal tersebut lantas membuat Martin Zubimendi berani mempertaruhkan kariernya bersama Arsenal di musim selanjutnya.

Terlebih, agen Martin Zubimendi juga mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Baca Juga

“Martin Zubimnedi telah memutuskan untuk bertaruh pada Arsenal di musim panas jika klausul dibayar. Barcelona tidak dalam posisi membayar 60 juta kepada Real Sociedad.”

“Zubimendi memiliki semua opsi untuk bermain untuk Arsenal musim depan selama klub London itu membayar 60 juta klausul keluarnya,” tulis laporan yang dikutip dari Diario Sport.

“Dia sudah sangat dekat dengan klub London dan faktor utamanya adalah Mikel Arteta, yang agennya sama dengan Zubimendi,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferArsenalBarcelonaXavi HernandezReal SociedadBerita Bursa TransferMartin Zubimendi

Berita Terkini