x

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Dewa United: Imbang, Tangsel Warriors Belum Terkalahkan

Sabtu, 28 Januari 2023 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Dewa United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023, antara Bhayangkara FC vs Dewa United FC berakhir dengan skor imbang 1-1. Tangsel Warriors perpanjang rekor tak terkalahkan.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (28/01/23) petang, Bhayangkara FC tertinggal lebih dulu, sebelum membalas di penghujung babak kedua lewat gol Matias Mier.

Harus dikatakan jika Dewa United lebih banyak memenangkan penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, kedua tim sama-sama kesulitan untuk masuk ke kotak penalti.

Peluang pertama datang dari Bhudiar Riza, yang melakukan sepakan spekulatif ke gawang Bhayangkara FC, tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Giliran Karim Rossi yang melayangkan percobaan mengarah ke gawang, namun bisa diamankan oleh kiper Awan Seto.

Baca Juga

Pada 20 menit awal, Bhayangkara FC kesulitan untuk melakukan finishing. Namun di menit ke-27, ada peluang dari skema tendangan bebas. Naas, sepakan Anderson Salles bisa diblok.

Peluang emas berikutnya datang dari serangan cepat Dendy Sulistiawan, tetapi gerakannya sudah dikawal kiper. Saat bola dialirkan ke tiang jauh, tidak ada kawan yang menyambut.

Baca Juga

Barulah di 15 menit akhir, skema serangan The Guardian berjalan dan banyak penguasaan bola, tetapi bek asing Dewa United, Risto Mitrevski terlalu tangguh di lini pertahanan.

Giliran Dewa United yang berbalik melancarkan serangan, lewat skema satu-dua antara Nathanael dan Karim Rossi. Sayangnya, bola masih melebar tipis di kanan gawang Awan Seto.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Bhayangkara FC dan Dewa United FC sama kuat di angka 0-0.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Dewa United (BRI Liga 1).

Berbeda dengan sebelumnya, di awal babak kedua justru Bhayangkara mendominasi. Ada tiga kesempatan dari skema bola mati, dan nyaris menjebol gawang Dewa United FC.

Sepak pojok Anthony Putro Nugroho telak menuju Dendy Sulistyawan di kotak penalti, sayangnya Risto Mitrevski sudah lebih dulu menyundul bola keluar dari lapangan.

Justru serangan cepat Dewa United yang membuahkan gol di menit ke-55. Memanfaatkan bola liar dari sapuan pemain bertahan The Guardian, Mitrevski shooting dengan akurat.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC bereaksi. Sani Rizki dan Anthony Nugroho bergantian mengancam, tetapi finishing mereka tidak sesuai harapan.

Mendapat tantangan dari tim tuan rumah, Dewa United coba memasukkan pemain anyar, Ramai Rumakiek. Sebaliknya, Bhayangkara memasukkan darah muda, Kasim Botan.

Baca Juga

Akselerasi cepat Kasim Botan di menit 69, lagi-lagi digagalkan oleh Mitrevski. Naas, saat tengah asik menyerang, Kasim dijatuhkan di kotak penalti, tetapi tidak dianggap pelanggaran.

Memanfaatkan kesalahan umpan Dewa United di sektor sayap, Dendy mencuri bola. Dengan positioning yang tepat, Matias Mier menyambut bola dan mencetak gol. Skor 1-1 di menit 79.

Baca Juga

Meski saling berbalas serangan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 memastikan kedua tim berbagi poin, dan Dewa United memperpanjang rekor tak terkalahkan.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Seto Raharjo (GK); Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Samsul Arifin; Teuku Ichsan, Adam Najem, Matias Mier; Anthony Putro Nugroho, Dendy Sulistyawan, Sani Rizki Fauzi | Pelatih: Widodo C. Putro.

Dewa United FC (4-3-3): Deden Natshir (GK); Bhudiar Riza, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Miftah Anwar Sani; Lucas Ramos, Asep Berlian, Rangga Muslim; Nathanael Siringoringo, Karim Rossi, Majed Osman | Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Baca Juga
Hasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini