x

Lolos Final Indonesia Master, Ini Kunci Keberhasilan Jonatan Christie Singkirkan Shi Yuqi

Sabtu, 28 Januari 2023 17:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melibas wakil dari China yakni Shi Yuqi, di babak semifinal hari ini, Sabtu (28/01/23).

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie menjadi wakil tuan rumah pertama yang lolos ke babak final turnamen bulutangkis Indonesia Master 2023. Ia pun mengungkapkan kunci keberhasilannya tersebut.

Tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu sukses melibas wakil dari China yakni Shi Yuqi, di babak semifinal hari ini, Sabtu (28/01/23).

Laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu terasa sangat menegangkan lantaran kedua rival saling mengejar point secara ketat.

Baca Juga

Pada babak semifinal hari ini, Jonatan Christie sukses taklukkan Shi Yuqi secara rubber set dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

Sempat tertinggal di set kedua, Jonatan Christie tak tinggal diam dan bergegas menyiapkan kuda-kuda untuk menyalip mantan tunggal putra nomor dua dunia tersebut.

Baca Juga

"Ya sebenarnya bukan Shi Yuqi yang kendor atau gimana sih, ya saya pun harus merubah strategi karena kita sama-sama mau menang," pungkas Jojo saat jumpa pers selepas laga hari ini, Sabtu (28/01/23).

"Jadi jangan dibiarkan poin demi poin mungkin hilang dengan gampang. Itu yang terjadi pada gim kedua, karena situasi lapangan, angin berbeda. Saya telat adaptasinya dan membuat Shi Yuqi unggul jauh," jelas Jonatan Christie.

Baca Juga

1. Flashback Olimpik Tokyo 2020

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Kemenangan Jojo atas Shi Yuqi di babak semifinal Indonesia Master 2023 hari ini, Sabtu (28/01/23), bisa dibilang menjadi ajang bales dendam atas wakil dari China itu.

Sebagai informasi, Jonatan Christie dan Shi Yuqi terakhir kali dipertemukan pada babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di mana pada laga itu Jojo dilibas oleh tunggal putra asal China itu.

Kala itu, Jonatan Christie harus menelan pil pahit karena kalah dua set langsung dari Shi Yuqi dengan skor 11-21 dan 9-21.

Baca Juga

Mengingat kekalahan tersebut, Jonatan Christie bersyukur bisa berbalik mengalahkan Shi Yuqi di negerinya sendiri pada babak semifinal Indonesia Master 2023 hari ini, Sabtu (28/01/23).

"Pertama pasti Puji Tuhanlah, pertama kalinya final di Istora sangat berarti banget buat saya pribadi, terus juga bisa mengalahkan Shi juga," ungkap Jojo kepada awak media.

"Mungkin terakhir di Olimpik kalah dan bisa revans di Istora di hadapan teman-teman semua, badminton lovers semua pasti seneng banget. Tapi yah perjuangan belum berakhir karena masih ada hari esok. Kita doain semoga Chico tembus final jugalah amiin," ujar Jonatan Christie selepas laga menghadapi Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023. 

Baca Juga
Jonatan ChristieIndonesia MastersLiga IndonesiaBulutangkisShi YuqiBerita Bulutangkis

Berita Terkini