x

Persija Donasi Pemain Terbanyak ke Timnas U-20, Meme Thomas Doll Banjiri Medsos

Sabtu, 28 Januari 2023 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sosok Thomas Doll paling dicari netizen di media sosial setelah Timnas Indonesia U-20 memanggil pemain-pemain Persija menjelang Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Sosok Thomas Doll paling dicari netizen di media sosial setelah Timnas Indonesia U-20 memanggil pemain-pemain Persija untuk persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Pada Jumat (27/01/23), PSSI mengumumkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggl 30 nama yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC).

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani TC di Jakarta pada 1-28 Februari 2023 guna persiapan menjelang Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar bulan Maret di Uzbekistan.

Melansir dari akun Indo Transfer di Twitter, sebanyak sembilan pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC tersebut berasal dari Persija Jakarta.

Di antaranya, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syayid Alhawari, Rayhan Utina, Dony Pamungkas, Achmad Maulana, Alfriyanti Nico, Ginanjar, Razza Fachrezi.

Baca Juga

Jumlah sembilan pemain Persija ini adalah yang terbanyak yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC sebelum menentukan skuad final menuju Piala Asia U-20 2023.

Bahkan, rival sengit Persija, yakni Persib Bandung hanya melepas 3 pemain. Ada pun Persis Solo jadi klub kedua yang paling banyak mengirim nama, yakni 5 pemain.

Baca Juga

Tentunya, ini jadi sebuah kebanggaan sekaligus kerugian bagi Persija Jakarta karena sejumlah pemain mudanya dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia kelompok usia.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB seringkali gagal dalam mengatur jadwal pemanggilan pemain ke Timnas dengan klub. Tak jarang klub kehilangan pemain pilarnya saat Liga 1 berlangsung karena dipanggil timnas entah untuk kompetisi atau pun TC.

Sontak, para netizen pun penasaran dengan tanggapan Thomas Doll terkait pemanggilan sejumlah pemain mudanya. Sebab sebelumnya, Doll sudah pernah mengeluhkan hal serupa. 

Suara-suara netizen ini diungkapkan lewat deretan cuitan di Twitter. Tak jarang, netizen menyertakan meme-meme kocak seolah membayangkan reaksi juru taktik asal Jerman tersebut.

Baca Juga

1. Persija Lagi Berjuang Raih Gelar Liga 1

Para pemain Macan Kemayoran merayakan gol Yusuf Helal di laga Liga 1 Persija vs PSM Makassar.

Rasa penasaran netizen ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, masa pemanggilan tersebut bisa lebih panjang mengingat Timnas Indonesia U-20 akan berpartisipasi di Piala Asia U-20 2023 pada Maret.

Selain itu, Thomas Doll selama ini dikenal paling vokal dalam menyuarakan keluh kesahnya ketika pemainnya dikirim untuk membela Timnas Indonesia.

Hal ini pernah dia lakukan saat Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain inti Persija Jakarta untuk Piala AFF. Hal ini patut dimengerti sebab Doll yang lama menghabiskan karier di Eropa tentu tidak mengenal sistem merugikan seperti ini.

"Ketika Anda memberi satu orang power (kekuasaan menggelar TC jangka panjang) semacam ini, saya tak bisa berkata lebih banyak," ucap Doll (06/12/22).

"Setiap pelatih di klub pasti marah dengan situasi ini karena pemain mereka diambil sesuka hati, tidak ada komunikasi," sesalnya.

Baca Juga

Terlebih, dari sembilan pemain di atas, beberapa nama sudah menjadi andalan Thomas Doll untuk tampil di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Di antaranya Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, dan Cahya Supriadi.

Thomas Doll diyakini akan semakin meledak mengingat fakta Persija Jakarta saat ini dalam posisi yang tertinggal dari Persib Bandung menuju gelar Liga .

Baca Juga

Saat ini, Macan Kemayoran duduk di peringkat dua klasemen Liga 1, tertinggal satu poin dari sang rival bebuyutan.

Sampai berita ini diturunkan, Thomas Doll belum mengemukan pendapatnya. Jadi masih belum diketahui apakah Persija akan menahan pemain mereka atau melepasnya.

Mengawali Piala Asia U-20 2023 pada Maret mendatang, Indonesia akan menghadapi Irak pada 1 Maret sebagai matchday pertama

Tiga hari berselang, pasukan Merah Putih akan bersua Suriah. Lalu dalam laga pemungkas, Timnas Indonesia U-20 bakal berhadapan dengan tuan rumah pada 7 Maret 2023.

Baca Juga
Persija JakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Liga 1Berita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Liga 1 2022-2023Thomas DollPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini