x

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kembalinya Jose Mourinho ke Chelsea

Minggu, 29 Januari 2023 13:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho dikaitkan dengan mantan klub yang pernah diasuhnya, Chelsea. Foto: Tottenham Hotspur/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang pernah ia besut dua kali sepanjang kariernya.

Salah satunya seperti diwartakan Mirror, isu tersebut mencuat setelah pelatih berusia 60 tahun itu dikabarkan frustrasi dengan apa yang terjadi di AS Roma saat ini.

Meski mencicipi kesuksesan bersama sang raksasa Italia, The Special One tidak mendapat kebebasan yang cukup untuk belanja pemain di bursa transfer.

Menurut catatan Mirror, AS Roma ‘hanya’ menghabiskan kurang lebih 7 juta poundsterling (sekitar Rp120-an miliar) untuk mendatangkan amunisi baru ke skuat.

Dari daftar pemain yang masuk, ada lima orang yang didatangkan secara gratisan termasuk Nemanja Matic dan Paulo Dybala.

Baca Juga

Kini, Jose Mourinho disebut-sebut bisa berlabuh ke tempat lain, di mana ia bisa mendapat dukungan finansial yang lebih mumpuni dan menjanjikan - Chelsea.

Tentu bukan hal yang mengherankan memang, mengingat klub Liga Inggris yang satu ini sedang getol-getolnya membangun tim hebat di bawah asuhan sang juru taktik, Graham Potter.

Baca Juga

Uang nampaknya bukan masalah bagi Todd Boehly dan para kolega, selama itu bisa ‘menyelamatkan’ klub yang sedang bertransisi dari era kepemilikan Roman Abramovich.

Chelsea sendiri saat ini sedang terseok-seok dan menjadi tim medioker Liga Inggris lantaran duduk di peringkat 10 klasemen.

Graham Potter untuk saat ini memang masih mendapat kepercayaan dari Todd Boehly, tapi ide untuk membawa kembali Jose Mourinho pun nampak begitu menggoda untuk dilewatkan.

Baca Juga

1. Bisa Jadi Ancaman bagi Sejumlah Pemain Chelsea

Jose Mourinho dikaitkan dengan mantan klub yang pernah diasuhnya, Chelsea. Foto: Richard Seller/GettyImages.

Namun kedatangan Jose Mourinho, meski kemungkinan besar akan disambut baik oleh para suporter Chelsea, bisa menjadi petaka bagi sejumlah pemain di skuat.

Apalagi, ada beberapa di antara mereka yang menunjukkan rapor kurang impresif selama beberapa waktu terakhir, yang sejalan dengan keterpurukan Chelsea di papan tengah.

Lantas, siapa saja pemain yang nasibnya mungkin terancam jika The Special One benar-benar kembali ke Chelsea?

Berikut tiga di antaranya.

Lewis Hall

Pemain yang satu ini mendapat panggung unjuk gigi yang cukup memadai saat era Graham Potter, tapi tidak ada jaminan masa depannya bakal terjamin jika Chelsea kembali ke tangan Jose Mourinho.

Baca Juga

Sejarah mencatat, selama lima setengah tahun dalam dua periode kepelatihannya, pria asal Portugal tersebut cukup jarang mengandalkan pemain muda di skema yang ia pakai.

Akan sangat disayangkan apabila bakat Lewis Hall tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh The Special One apabila ia menjabat.

Baca Juga

Hanya saja, talenta yang masih mentah dan pengalaman yang minim bisa membuat bek berusia 18 tahun tersebut menepi dan memberi tempat kepada pemain yang lebih berpengalaman.

Salah satu PR beratnya adalah bersaing dengan Marc Cucurella yang mengisi peran bek kiri di skuat The Blues.

Akan tetapi, Lewis Hall tidak sendirian. Dua pemain Chelsea lain yang mungkin jadi korban pulangnya Jose Mourinho adalah Christian Pulisic dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga
 

2. Christian Pulisic dan Pierre-Emerick Aubameyang

Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers.

Christian Pulisic

Membawa nama Amerika Serikat berkibar di kancah sepak bola Eropa tidak menjamin karier Christian Pulisic terus mulus selama bermain di Benua Biru.

Cedera dan gangguan kebugaran kerap membuatnya menepi dari lapangan dan absen di sejumlah laga Chelsea di semua kompetisi.

Kondisi ini pun bisa sangat merugikan bagi mantan pemain Borussia Dortmund tersebut, karena Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang sangat kompetitif dalam memburu kemenangan.

Semakin kecil kontribusi Christian Pulisic untuk The Blues, semakin besar peluang ia dipinggirkan dari pecking order.

Apa yang terjadi padanya memang tidak berbeda jauh dari Eden Hazard pada masa lampau, hanya saja Hazard mampu menangani situasinya dengan lebih baik meski terus-terusan dihantam masalah engkel.

Ketimbang Christian Pulisic, Jose Mourinho mungkin lebih memilih rekrutan anyar Chelsea, Mykhaylo Mudrik dan Noni Madueke.

Pierre-Emerick Aubameyang

Dengan rekam jejak yang berkaitan dengan kedisiplinan, Pierre-Emerick Aubameyang punya risiko berselisih dengan Jose Mourinho yang tipikalnya tidak segan melakukan konfrontasi jika diperlukan.

Selain itu, kehadiran Dafid Fofana yang bisa diklaim sebagai the next Didier Drogba bisa membuat eks bintang Arsenal tersebut terancam didepak.

Akan tetapi, Aubameyang masih bisa mengandalkan kemampuan dan penampilannya, apabila bagus, untuk modal mempertahankan satu tempat di skuat.

Sumber: express.co.uk

ChelseaJose MourinhoAS RomaLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini