x

Arsenal Patut Was-was! Manchester United Punya Daya Pikat Kuat Bajak Caicedo ke Old Trafford

Minggu, 29 Januari 2023 13:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, patut was-was sebab Manchester United punya alasan kuat bisa pikat pemain Brighton, Moises Caicedo, ke Old Traffor

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, patut was-was sebab Manchester United punya alasan kuat bisa pikat pemain Brighton, Moises Caicedo, ke Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, kekuatan di lini tengah merupakan salah satu sektor terpenting dalam dunia sepak bola.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sebelumnya tak punya kekuatan di lini tengah mereka karena Fred dan Scott McTominay dianggap bukan gelandang levelnya Manchester United.

Tak heran apabila Setan Merah terseok-seok di musim lalu. Namun, Man United kini jadi berkali-kali lipat menjadi lebih baik seusai mendatangkan gelandang kelas dunia dari Real Madrid, Casemiro.

Hal yang sama juga berlaku bagi Arsenal yang kini menghuni pucuk klasemen Liga Inggris karena performa apik salah satu gelandangnya, Thomas Partey.

Baca Juga

Performa Partey bisa dibilang menjadi salah satu kunci mengapa The Gunners bisa betah di pucuk klasemen Premier League.

Sang gelandang bertahan berperan layaknya Casemiro di Man United yang juga turut bertugas membantu pertahanan timnya dengan intersep dan kemampuan membaca permainannya.

Baca Juga

Namun, guna mengarungi musim yang masih panjang ini, baik Manchester United maupun Arsenal pastinya perlu memperkuat kedalaman skuadnya.

Salah satu sektor yang perlu diperkuat tentu saja lini tengah apalagi posisi itu terbilang memiliki kedalaman skuad yang cukup bapuk sehingga Arsenal mengincari gelandang Brighton, Moises Caicedo.

Akan tetapi, Arsenal patut was-was sebab Manchester United punya alasan yang kuat untuk bisa membawa Moises Caicedo ke Old Trafford.

Baca Juga

1. Arsenal Patut Lega, Man United Fokus Kejar De Jong

Pelatih Ekuador Gustavo Alfaro melakukan selebrasi bersama Moises Caicedo usai pertandingan di grup A Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

Arsenal memang tengah mengejar-ngejar tanda tangan gelandang Brighton, Moises Caicedo, tetapi harapan The Gunners bisa saja pupus karena Manchester United.

Pasalnya, Moises Caicedo pernah blak-blakan bahwa impiannya adalah bermain bagi Manchester United yang membuat Arsenal pastinya wajib untuk was-was.

“Mimpi saya adalah bermain bagi Manchester United. Antonio Valencia adalah contoh yang (layak) ditiru. Diab isa mencapai level tersebut karena kekuatan dan dedikasinya.”

“Karena (Valencia-lah) yang membuatku terus termotivasi untuk senantiasa bekerja keras dan melakukan hal yang benar,” kata Caicedo pada The Athletic pada tahun lalu.

Hal itu pastinya membuat was-was Arsenal karena pria asal Ekuador ini tentu terbuka lebar bergabung ke Man United jika Erik ten Hag sudah bertitah menginginkan dirinya.

Baca Juga

Namun, ada baiknya bila The Gunners bisa bernapas cukup lega saat ini apalagi setelah Setan Merah mendatangkan Casemiro pada bursa transfer musim panas lalu.

Hal ini masih ditambah mencuatnya kabar bahwa Man United siap tancap gas lagi untuk memburu tanda tangan Frenkie de Jong yang gagal didapatkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Kewaspadaan Arsenal hanya perlu ditingkatkan bila gelandang Manchester United, Scott McTominay, fix pergi mengingat sang pemain perlu jam terbang lebih tinggi sejak tempat utamanya sudah tergusur oleh Casemiro.

Sementara itu, hadirnya Moises Caicedo tentu bakal menambah suntikan kekuatan di lini tengah mereka mengingat Arsenal hanya bisa mengandalkan Granit Xhaka dan Thomas Partey yang cukup konsisten.

Di sisi lain, Mohamed Elneny masih cedera dan Albert Sambi Lokonga dinilai kurang layak tampil sebagai starter di klub sebesar Arsenal.

Menurut Transfermarkt, harga Moises Caicedo berada di kisaran 38 juta euro atau sekitar 660 miliar rupiah jika Arsenal berniat segera sat-set mengamankan jasanya.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBrighton & Hove AlbionMoises Caicedo

Berita Terkini