x

Hampir Ada Barcelona, 4 Klub yang Pernah Dibela Sofyan Amrabat di Karier Sepak Bolanya

Minggu, 5 Februari 2023 03:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Sofyan Amrabat, Winger Asal Maroko yang jadi Incaran AS Roma

INDOSPORT.COM - Sofyan Amrabat ternyata pernah nyaris membela raksasa Liga Spanyol, Barcelona, sebelum namanya mulai melabung usai Piala Dunia 2022 kemarin.

Sofyan Amrabat adalah gelandang Maroko yang melambung namanya usai tampil moncer di Piala Dunia 2022 Qatar lalu.

Ia menjadi salah satu kunci sukses Timnas Maroko mencapai semifinal kejuaraan dunia. Tak heran jika Amrabat sempat diincar beberapa klub pada bursa transfer musim dingin 2023.

Barcelona menjadi salah satu klub yang mencoba mendatangkan Amrabat. Mereka bahkan hampir berhasil mendapatkannya.

Amrabat sendiri masih bertahan di Fiorentina. Sebelum di sana, ia pernah membela empat klub lain sepanjang kariernya. Inilah klub yang pernah dibela Sofyan Amrabat.

Baca Juga

FC Utrecht

Sofyan Amrabat memiliki darah Maroko dari kedua orangtuanya.

Namun, ia lahir di Belanda. Amrabat menimba ilmu sepak bola di akademi FC Utrecht sebelum menembus tim utama pada 2014 saat berusia 18 tahun.

Baca Juga

Amrabat membela Utrecht selama 3 musim. Ia bersinar pada musim ketiganya (2016/2017) dengan total 38 penampilan di semua ajang.

Kontribusi Amrabat membuat Utrecht mengakhiri musim di posisi keempat Eredivisie, peringkat terbaik mereka sejak 1991.

Baca Juga

1. Feyenoord

Sofyan Amrabat dari Maroko beraksi dengan Sam Adekugbe dari Kanada di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine.jpg

Penampilan apik bersama Utrecht membuat karier Sofyan Amrabat menanjak. Ia diboyong klub besar Eredivisie, Feyenoord, pada musim panas 2017. Amrabat jadi andalan Feyenoord pada awal musim 2017/2018, tetapi mulai jarang bermain pada paruh kedua.

Amrabat akhirnya hanya bertahan semusim di Feyenoord. Setelah mencatat total 33 penampilan, ia dilepas ke Club Brugge.

Meski demikian, karier Amrabat bersama Feyenoord tetap berkesan karena dihiasi 1 trofi Piala KNVB dan 2 Piala Super Belanda.

Hellas Verona

Musim 2019/2020 adalah musim pertama Sofyan Amrabat di Serie A Italia. Ia membela Hellas Verona sebagai pinjaman dari Club Brugge. Meski hanya pinjaman, Amrabat tak butuh waktu lama untuk menjadi andalan Verona.

Hellas Verona lalu mempermanenkan status Amrabat pada Januari 2020. Uniknya, ia langsung dijual lagi ke Fiorentina, lalu dipinjamkan ke Verona hingga akhir musim 2019/2020.

Amrabat sendiri tampil 34 kali bersama Verona sepanjang musim tersebut.

Musim 2019/2020 diakhiri Verona di posisi kesembilan Serie A. Itu adalah peringkat terbaik mereka di liga sejak 2000. Oleh karena kontribusinya, Amrabat terpilih sebagai pemain terbaik Hellas Verona musim itu.

Fiorentina

Sofyan Amrabat kini membela Fiorentina. Ia mulai berseragam La Viola sejak kembali dari peminjaman di Hellas Verona pada musim panas 2020.

Amrabat tak butuh waktu lama untuk jadi andalan klub barunya. Sejauh ini, ia sudah memainkan 84 pertandingan bagi Fiorentina dan mencetak 1 gol.

Tak hanya bersama klub, penampilan Amrabat di timnas juga menyita perhatian. Setelah tampil hebat di Piala Dunia 2022, ia sempat jadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Hampir ke Barcelona

Barcelona hampir mendatangkan Amrabat dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin 2023. Namun, transfer itu gagal terlaksana. Pasalnya, Fiorentina dan Barca tidak sepakat soal klausul pembelian dalam peminjaman Amrabat.

Fiorentina ingin meminjamkan Amrabat jika itu disertai kewajiban membeli pada akhir musim. Sementara, Barca hanya menawarkan pembelian sebagai opsi, bukan kewajiban.

BarcelonaHellas VeronaFiorentinaLiga ItaliaBola InternasionalSofyan Amrabat

Berita Terkini

Berita Terpopuler