x

Dilatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Anak Jacksen F Tiago Pegal-pegal

Senin, 6 Februari 2023 11:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) bersama sang anak Hugo Samir (kanan) usai laga lawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (02/08/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memang terkenal dengan memberikan materi latihan fisik yang berat.

Hal ini pun kini dirasakan oleh anak mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, Hugo Samir. Bahkan Hugo sampai merasakan pegal-pegal pasca mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

Hugo Samir memang termasuk dalam 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Dirinya sudah mulai berlatih dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Jakarta pada 1-18 Februari di Jakarta.

Hugo Samir memang baru pertama kali dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Karena tidak mau mengecewakan Shin Tae-yong, Hugo Samir pun sampai menambah porsi latihan sendiri dan berdiskusi dengan pelatihnya di Persis Solo U-20.

"Biasanya saya latihan core sendiri dan strange. Kadang saya minta materi ke pelatih saya di klub saya,' ucap Hugo Samir.

"Kadang saya juga latihan sendiri di kamar. Sangat mendukung saya pastinya dan senang selalu berdoa buat saya," jelas Hugo.

Baca Juga

1. Sudah Beradaptasi

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

Meski sudah menambah porsi latihan, Hugo menilai itu semua belum bisa mengimbangi kerasnya latihan fisik yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

Namun dia mengaku sudah bisa beradaptasi dan bisa menyesuaikan dengan program latihan yang diberikan.

Baca Juga

"Lumayan berat sih, tapi kan saya di klub latihan juga tambahan bersama pelatih fisik di sana. Jadi ya sudah terbiasa meski sedikit pegal-pegal," beber Hugo Samir.

Hugo pun kini berharap semua usahanya bisa membuahkan hasil. Di mana dia bisa dilirik oleh Shin Tae-yong dan bisa masuk ke dalam skuat inti Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

"Semoga saya bisa jadi pemain inti. Lalu saya bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-20 dan membawa juara," tukas dia.

Baca Juga
Liga IndonesiaHugo SamirShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini