x

Liverpool Terseok-seok di Liga Inggris, Jamie Carragher Tunjuk Petinggi Biang Keladinya

Senin, 6 Februari 2023 12:17 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
pundit Sky Sports, Jamie Carragher

INDOSPORT.COM – Liverpool masih terseok-seok di Liga Inggris (Premier League) musim ini, legenda klub, Jamie Carragher tunjuk petinggi The Reds sebagai biang keladi utama.

Jamie Carragher merupakan mantan pemain Liverpool yang ketika masih aktif bermain berposisi sebagai bek, saat ini, bertugas sebagai pandit sepak bola Inggris.

Jamie Carragher mengecam para petinggi Liverpool karena kesalahan transfer yang dilakukan sehingga mengakibatkan anak asuh Jurgen Klopp terseok-seok di Liga Inggris sejak awal 2023.

Terbaru, Liverpool kalah 0-3 dari Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu, Jamie Carrragher mengutuk para petinggi klub yang bertanggung jawab atas kondisi tim saat ini.

Liverpool merekrut satu gelandang di bursa transfer musim panas lalu pada sosok Arthur Melo dengan status pinjaman, tetapi pemain asal Brazil itu hanya mencatatkan satu pertandingan saja.

Baca Juga

Sekarang, lini tengah menjadi titik utama kekeroposan yang dialami Liverpool sejak awal 2023 di Liga Inggris dan tidak mendatangkan pemain di bursa transfer Januari, sehingga The Reds kesulitan di area itu.

Tidak hanya petinggi Liverpool, Jamie Carragher juga Jurgen Klopp karena tidak mendatangkan pemain berposisi gelandang kelas dunia di bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Jamie Carragher mengklaim bahwa keduanya bersalah atas terseok-seoknya Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Liverpool saat ini berada di urutan 10 di klasemen Liga Inggris, 11 poin dari peringkat zona Liga Champions yang jauh berbeda dibanding musim lalu yang masih dapat bersaing di papan atas klasemen.

Liverpool hanya mendatangkan Arthur Melo saja yang akhirnya tidak berkontribusi maksimal untuk tim, padahal, The Reds memiliki kesempatan untuk mengontrak Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

1. Carragher Sangat Berapi-api saat Berkomentar Perihal Liverpool saat ini

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat melepaskan tendang ke gawang Wolves di Liga Inggris.

Jamie Carragher mengakui marah karena Liverpool kehilangan kesempatan untuk merekrut Aurelien Tchouameni, yang merupakan salah satu gelandang paling dicari.

Selain itu, gelandang lainnya, Jude Bellingham juga dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield Road, markas Liverpool, tetapi pemain Inggris itu memutuskan tetap bertahan di Borussia Dortmund.

Dilansir dari The Mirror, Jamie Carragher sangat berapi-api saat dimintai pendapatnya terkait kondisi Liverpool saat ini.

"Ada uang untuk pemain lini tengah, mereka mencoba membeli Tchouameni yang pergi ke Real Madrid seharga 60-70 juta poundsterling,” katanya.

“Petinggi klub tidak bisa mendapatkannya dan Jürgen Klopp dan stafnya atau tim perekrutan memutuskan bahwa kami tidak perlu membeli seorang gelandang,” imbuhnya.

Baca Juga

Jamie Carragher mengungkapkan Liverpool memulai musim ini di Liga Inggris melawan Fulham hingga hari ini, belum mampu mengatasi intensitas pertandingan sepak bola Liga Inggris.

Arthur Melo mengalami cedera usai Liverpool kalah dari Napoli, itu menjadi satu-satunya penampilannya untuk klub selama ini.

Baca Juga

Jordan Henderson dan Fabinho yang memiliki penampilan impresif dalam beberapa musim ke belakangan, tetapi musim ini, keduanya tidak memiliki penampilan seperti musim sebelumnya.

Naby Keita yang baru saja pulih dari cedera saat ini belum dapat diandalkan untuk laga-laga penting di Liga Inggris, kehadirannya saat ini belum dapat memperbaiki kondisi Liverpool.

Kondisi ini diperparah dengan cederanya bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk yang tidak bisa memperkuat The Reds dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga

Sumber: The Mirror

LiverpoolJurgen KloppJamie CarragherLiga InggrisArthur MeloAurelien Tchouameni

Berita Terkini