x

Dikritik Habis Jamie Carragher, Erling Haaland Dibela Legenda Manchester United

Selasa, 7 Februari 2023 18:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Erling Haaland baru saja mendapatkan kritikan dari Jamie Carragher namun dia pun mendapatkan pembelaan dari Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Usai dikritik keras Jamie Carragher usai penampilan buruknya di Liga InggrisErling Haaland kini mendapatkan pembelaan dari salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Diketahui bahwa Erling Haaland gagal membantu Manchester City raih poin maksimal, lantaran dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 22/23 pada 5 Februari lalu.

Hal ini pun turut menjegal langkah mereka untuk bisa mendekatkan diri kepada Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Tidak hanya itu, kekelahan ini juga merupakan kekelahan ketiga beruntun mereka untuk laga tandang yang sudah mereka lakini.

Sesuatu yang tentu sangat memalukan mengingat bahwa kedalaman skuad mereka merupakan salah satu yang terbaik di Liga Inggris musin 2023 – 2023.

Baca Juga

Hal ini tentu mengundang kritik dari banyak orang dan Jamie Carragher, selaku pundit kenamaan, juga turut memberikan kritikannya.

Menurutnya, Erling Haaland bukan tim yang cocok di Manchester City dan malah merusak keutuhan The Citizen sebagai tim.

Baca Juga

Erling Haaland sendiri merupakan pemain penyerang tertajam di Liga Inggris dengan berhasil memasukkan 25 gol dalam 20 penampilannya.

Memiliki performa yang sangat apik tersebut nampaknya tidak membuatnya terhindar dari kritik pedas Jamie Carragher.

Menanggapi hal tersebut, legenda dari tim rival, Rio Ferdinand, yang juga kini menjadi pundit sepakbola malah membela Erling Haaland.

Baca Juga

1. Pemain Buruk yang Menyumbang 25 Gol?

Erling Haaland saat mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur REUTERS/Molly Darlington

Menurut Rio Ferdinand, Erling Haaland merupakan pemain paling berkontribusi dalam kesuksesan Manchester City musim ini.

Manchester City sendiri kini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan hanya berada di bawah Arsenal.

Menurut Rio Ferdinand, hal ini karena performa Haaland yang luar biasa dan menyumbangkan 25 gol bukan sesuatu yang mudah.

Menurutnya, pemain mana yang malah membuat timnya bermain lebih buruk saat dia berhasil mencetak 25 gol.

Jika masalahnya adalah di Manchester City yang terlalu mengandalkan Haaland dan membuat mereka menjadi tidak bermain seperti tim, maka hal ini juga tidak bisa dibenarkan.

Baca Juga

Wajar saja bagi Manchester City melakukan hal yang mana akan dilakukan oleh setiap tim jika kedatangan pemain setajam Haaland.

Menurut Rio Ferdinand, Haaland adalah mesin pencetak gol murni yang memang membuat Manchester City sudah tidak lagi berupaya mengurung dan mengontrol jalannya laga.

Baca Juga

Namun ketajamannya merupakan aset luar biasa yang dimiliki oleh The Citizen kali ini dan mereka berhasil memaksimalkannya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Manchester City kini sedang mengalami penurunan performa yang dapat dilihat dari kekalahan mereka melawan Tottenham kemarin.

Selain itu, ada kasus besar yang kini sedang menjerat mereka dan nampaknya akan membuat mereka jadi kian merana di musim ini.

Baca Juga

Sumber: Dailiy Mail

Manchester CityRio FerdinandJamie CarragherLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini