x

Liverpool Nangis, Naby Keita Fix Bakal Tinggalkan Anfield dan Berlabuh ke Jerman

Selasa, 7 Februari 2023 18:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool harus kembali pil pahit usai Naby Keita dikabarkan akan pasti meninggalkan Anfield dan menuju Jerman.

Nama Liverpool sepertinya belum berhenti dalam menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Performa jeblok yang mereka tunjukkan menjadi salah satu yang melandasi Liverpool musim ini begitu mendapatkan sorotan tajam.

Kondisi Liverpool saat ini memang tengah tidak baik-baik saja. Jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, musim ini adalah bak mimpi buruk bagi Liverpool.

Terseok-seok di Liga Inggris hingga tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA adalah hal yang sudah membuat Liverpool saat ini terluka.

Baca Juga

The Reds, julukan Liverpool saat ini harus terjerembab di posisi ke sepuluh klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-22.

Armada Jurgen Klopp itu tercatat baru mengumpulkan 29 poin dari delapan menang, lima kali seri, dan tujuh kali kalah dalam 20 pertandingan yang sudah mereka jalani di liga.

Baca Juga

Permasalahan lini tengah dan tumpulnya lini serang dilaporkan menjadi salah satu faktor yang membuat Liverpool musim ini begitu merana.

Pada lini tengah, Liverpool saat ini bak benar-benar kekurangan opsi. Fabinho dan Thiago yang diharapkan jadi andalan justru kerap memperlihatkan permainan di bawah performa terbaik mereka.

Kini, Liverpool lagi-lagi harus mendapatkan nasib nahas usai salah satu pemain tengah mereka, Naby Keita dikabarkan tidak akan memperpanjang masa kontraknya.

Baca Juga

1. Naby Keita Fix Tinggalkan Liverpool

Selebrasi gol Naby Keita di laga Newcatsle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Nama Naby Keita sendiri yang diisukan untuk meninggalkan Anfield sebenarnya telah mulai terdengar sejak akhir tahun lalu.

Minimnya menit bermain yang Keita dapatkan menjadi alasan mengapa dirinya begitu ingin meninggalkan Liverpool.

Naby Keita sendiri didatangkan dari RB Leipzig oleh Liverpool pada tahun 2018 lalu dengan bandrol sebesar 48 juta poundsterling atau sekitar Rp 867 miliar. 

Sejatinya, kontrak Naby Keita bersama Liverpool sendiri baru akan habis pada musim panas 2024 mendatang.

Kini, seperti pernyataan jurnalis, Florian Plettenberg dilansir dari LFC Transfer Room, Naby Keita sudah dipastikan akan meninggalkan Liverpool.

Baca Juga

Dalam laporannya, Florian menyebut sudah tak ada lagi pembicaraan soal pembaruan kontrak antara Liverpool dan Naby Keita.

“Tidak ada pembicaraan tentang kontrak baru untuk Naby Keita. Dia saat ini hampir meninggalkan Liverpool sebagai agen bebas musim panas ini,” ucap Florian Plettenberg seperti dikutip dari akun media sosial Twitter LFC Transfer Room.

Baca Juga

Sang jurnalis bahkan turut membocorkan kemanakah tujuan Naby Keita selanjutnya, dan Jerman menjadi salah satu yang mungkin akan menjadi tujuan pemain asal Guinea tersebut.

“Kembali ke Jerman tidak menutup kemungkinan untuk yang berusia 27 tahun,” tambah Florian dalam keterangannya.

Belum diketahui klub manakah yang akan menjadi tujuan Keita, akan tetapi situasi hengkangnya ini tentu membuat Liverpool harus bekerja keras lagi untuk mencari pengganti di tengah menipisnya pemain lini tengah mereka yang tersedia.

Baca Juga

Sumber: Twitter.com/LFCTransferRooom

Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisLiga JermanNaby KeitaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini