x

Lupakan Steven Gerard, Sosok Pelatih Celtic Lebih Cocok Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Selasa, 7 Februari 2023 19:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Bak gagal menangani Liverpool, pelatih Cletic, Ange Postecoglou, disebut sebagai sosok yang cocok gantikan Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM –  Liverpool tengah terpuruk di Liga Inggris, pelatih Cletic, Ange Postecoglou disebut sebagai sosok yang cocok gantikan Jurgen Klopp.

Liverpool memang sedan mengalami nasib buruk pada musim ini. Tercecer di papan tengah klasemen adalah situasi yang harus mereka terima.

Tidak konsisten dalam meraih kemenangan hingga belum mampu membenahi lini tengah adalah pekerjaan rumah yang setidaknya harus segera mereka selesaikan.

Kondisi ini tentu memprihatinkan mengingat Jurgen Klopp dalam meramu Liverpool di beberapa tahun terakhir kerap menunjukkan perlawanan sengit bersama tim-tim papan atas Liga Inggris lain.

Selain itu, kondisi yang mendera Liverpool saat ini juga menjadi sesuatu hal yang pahit mengingat pada beberapa waktu lalu Jurgen Klopp telah memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Kontrak Jurgen Klopp yang sejatinya akan berakhir pada tahun 2024 diperpanjang oleh Liverpool menjadi hingga tahun 2026.

Namun, di tengah performa yang ia tunjukkan bersama Liverpool saat ini, Jurgen Klopp tentu juga mendapat kritikan bahkan rumor terkait masa depannya.

Baca Juga

Terlebih, Liverpool baru saja kembali menelan kekalahan telak, 3-0, saat bertandang ke markas Wolverhampton di pekan ke-22 Liga Inggris.

Nama mantan bintang Liverpool, Steven Gerrard dikabarkan menjadi salah satu suksesor yang diprediksi akan menggantikan posisi Jurgen Klopp jika dirinya hengkang.

Akan tetapi, terbaru justru nama yang cocok untuk menggantikan Jurgen Klopp bukan lah Gerrard, melainkan pelatih Celtic, Ange Postecoglou.

Baca Juga

1. Ange Postecoglou Cocok Gantikan Klopp

Ange Postecoglou, pelatih Celtic yang difavoritkan jadi penerus Jurgen Klopp di Liverpool.

Nama Steven Gerrard yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Jurgen Klopp ketika meninggalkan Liverpool sepertinya belum memberikan kepastian.

Hal itu diperparah dengan catatan buruk Steven Gerrard yang mengalami kegagalan saat menangani Aston Villa hingga harus dipecat.

Terbaru, melansir dari Sportskeeda, nama pelatih Celtic, Ange Postecoglou dikabarkan mejadi sosok yang cocok untuk menggantikan peran Jurgen Klopp.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas. Ia menilai Postecoglou adalah sosok yang tepat untuk membangkitkan suasana Anfield.

"Saya bukan penggemar Liverpool sama sekali, tetapi saya akan khawatir tentang kemungkinan dampak perubahan manajerial di Anfield terhadap Ange Postecoglou," kata Charlie Nicholas dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga

"Saya tahu fans Liverpool tidak ingin Klopp pergi, tapi apa yang terjadi jika dia mundur dan berkata cukup sudah? Bisakah Ange (melatih) untuk Liverpool menjadi kenyataan? Ange akan memiliki ambisi juga."

"Ya, dia berada di klub papan atas tetapi apakah klub besar di liga besar akan lebih menarik?" tambahnya.

Baca Juga

Ange Postecoglou sendiri merupakan pelatih berkebangsaan Australia yang saat ini telah memasuki usia 57 tahun. Dirinya melatih Celtic sejak tahun 2021 yang lalu.

Di daratan Skotlandia, Ange Postecoglou telah sukses memberikan dua gelar kepada Celtic, yakni gelar Liga Skotlandia musim 2021/22 dan Piala Liga Skotlandia pada musim 2021/22.

Saat ini, Ange Postecoglou juga tengah membawa Cletic nyaman di puncak klasemen sementara Liga Skotlandia dengan 70 poin. Mantan legenda Liverpool, Steven Gerrard, sendiri juga sebelumnya sukses di Liga Skotlandia bersama Rangers. 

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

LiverpoolSteven GerrardJurgen KloppCelticLiga InggrisAnge Postecoglou

Berita Terkini