x

Usai Mendepak Javier Roca, Arema FC Tak Usung Target Hadapi RANS Nusantara

Selasa, 7 Februari 2023 19:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor pada Rabu (08/02/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor pada Rabu (08/02/23).

Ilham Udin Armaiyn dkk. tampak tidak mengusung target khusus saat melakoni jadwal away menghadapi klub milik Raffi Ahamd tersebut

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Singo Edan tengah dalam masa transisi pasca didepaknya Javier Roca dari kursi head coach.

Sehingga, staf kepelatihan Arema FC belum bisa membahas apa yang menjadi target tim saat menantang RANS Nusantara FC.

"Saya sebagai analis taktikal, akan mencoba memahami taktikal tim lawan," ucap FX Yanuar Wahyu Pribadi dalam pre-match press conferrence, Selasa (07/02/23).

Baca Juga

Asisten Pelatih Arema FC itu datang mewakili staf kepelatihan tim sepeninggal Javier Roca. Dia hadir bersama bek muda, Achmad Figo.

Meski disisi lain, klub juga tinggal mengumumkan saja I Putu Gede sebagai pelatih baru. Namun, eks pelatih PSMS Medan itu tampaknya belum bergabung.

Baca Juga

Belum adanya pelatih kepala membuat tim pelatih Arema FC praktis hanya bisa membahas perihal rencana taktikal melawan RANS.

"Kami akan mencoba memahami taktikal dan rencana dari pelatih tim lawan. Bagaimana cara bermain mereka nanti," ujar Yanuar.

"Semua informasi soal analisa taktikal akan dibahas oleh tim pelatih. Tinggal bagaimana melihat di lapangan," ujar eks bek Persela Lamongan itu.

Baca Juga

1. Ingin Bangkit

Arema FC akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor pada Rabu (08/02/23).

Yang pasti, pertemuan dengan Rans Nusantara FC memberi peluang terbaik untuk Arema FC segera bangkit dari keterpurukan.

Tim Singo Edan tercatat sudah menjalani lima laga tanpa kemenangan. Semua pertandingan yang dilakoni bahkan berakhir kekalahan.

Situasi ini lantas membuat posisi Arema FC terlempar dari jajaran 8 besar. Mereka kini berada di urutan 12 klasemen dengan 26 poin.

Baca Juga

Sementara untuk menembus 5 besar klasemen sementara kompetisi Liga 1, Arema FC sudah tertinggal 10 angka dari Borneo FC.

"Semua pemain dalam kondisi siap untuk pertandingan besok. Persiapan kami juga sudah maksimal," kata FX Yanuar.

Baca Juga
Rans Nusantara FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini