x

Cinta Bersambut! Bintang Muda Arsenal Siap Hengkang demi AC Milan

Kamis, 23 Maret 2023 16:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Bintang muda Arsenal, Folarin Balogun, siap hengkang dari Arsenal demi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Bintang muda Arsenal, Folarin Balogun, siap hengkang demi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dilakukan oleh AC Milan sebagai upaya untuk terus memperkuat lini serang mereka yang mulai kendor belakang ini.

Folarin Balogun merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola milik Arsenal pada 5 tahun silam, lebih tepatnya pada 1 Juli 2017.

Namun, pemain kelahiran New York tersebut kini memperkuat salah satu klub divisi teratas Liga Prancis, Stade de Reims.

Tepatnya pada 3 Agustus lalu, Arsenal dan Stade de Reims menandatangani perjanjian kontrak Folarin Balogun dengan status pinjaman.

Baca Juga

Perjanjian itu dapat tercapai karena Folarin Balogun tidak mendapatkan tempat yang semestinya di skuat utama Arsenal.

Keberadaan beberapa pemain seperti Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli, menjadi faktor lain kepergian Folarin Balogun dari Arsenal.

Baca Juga

Pasalnya, Folarin Balogun yang sebenarnya merupakan produk asli akademi Arsenal justru kalah saing dengan beberapa pemain di atas.

Oleh sebab itu, Arsenal lebih memilih untuk meminjamkan Folarin Balogun ke Stade de Reims, mengingat usianya juga masih muda.

Kendati demikian, baru-baru ini Folarin Balogun menyatakan siap hengkang dari Arsenal demi bisa memperkuat AC Milan pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Folarin Balogun ke AC Milan?

Folarin Balogun (jersey merah) dikawal Sergio Ramos (kanan) dan Fabian Ruiz di laga PSG vs Stade de Reims (30/01/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Penampilan yang ditunjukkan oleh Folarin Balogun sebenarnya tidaklah buruk, meskipun dia dipinjamkan Arsenal ke Stade de Reims.

Pasalnya, pemain yang kini berusia 21 tahun tersebuttercatat mampu menyumbangkan torehan 75 gol dan 18 assist untuk tim muda Arsenal.

Selain itu, Folarin Balogun mampu membukukan 2 gol dan 1 assist dari 10 pertandingan yang dilakoni bersama Arsenal pada awal musim ini.

Meskipun dipinjamkan ke Stade de Reims, Balogun tetap tampil cemerlang dengan mengoleksi 18 gol dari 29 laga yang dilakoni.

Maka tak ayal apabila AC Milan kepincut untuk mendatangkannya ke San Siro pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Terlebih, melansir Sky Sports, Folarin Balogun secara tidak langsung mengutarakan keinginannya untuk hengkang dan bergabung dengan Milan.

Kontrak Folarin Balogun bersama Stade de Reims akan habis pada 30 Juni 2023. Serta, menit bermain yang kurang dari Arsenal akan mendukung kepindahannya ke AC Milan.

Baca Juga

Kendati demikian, Folarin Balogun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Mikel Arteta yang selalu melihat perkembangannya.

“Diskusi tertentu harus dimulai dan keputusan tidak hanya bergantung pada saya,” ungkap Folarin Balogun dikutip dari Sky Sports via Milan News.

“Klub (Arsenal) akan memberi tahu saya kesan mereka dan saya yakin kami akan mencapai kesepakatan. Sangat menyenangkan bahwa Arteta terus mengawasi saya,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Milan News

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferArsenalAC MilanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini