x

Jumpa Bhayangkara di Awal Ramadan, Gelandang Persib Beberkan Persiapan Timnya

Kamis, 23 Maret 2023 20:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Bhayangkara FC pada laga tunda kompetisi Liga 1 2022-2023, Jumat (24/03/23).

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC sama seperti laga sebelumnya, meskipun laga kandang tersebut akan digelar pada awal Ramadan.

Sebagai informasi, pertandingan Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC, sebelumnya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (16/01/23). Namun, skuad Maung Bandung tidak mendapatkan izin.

Persib sudah berusaha mencari alternatif tempat untuk menggelar pertandingan tersebut, salah satunya di Stadion Pakansari, Bogor. Hanya saja, saat itu Stadion tersebut tidak dapat digunakan.

Akhirnya, pertandingan Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC, terpaksa ditunda dan baru bisa digelar pada awal Ramadan, Jumat (24/03/23), bertempat di Stadion Pakansari, Bogor. 

Baca Juga

Dado mengatakan, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting, karena skuat Maung Bandung saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023. Sehingga, dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan meraih poin penuh.

"Ya pastinya persiapan pastinya kita fokus dalam tim dan pastinya menghadapi Bhayangkara, di awal Ramadan ini bisa jadi awal yang baik untuk laga-laga selanjutnya," harap Dedi Kusnandar.

Baca Juga

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini, merasa optimistis tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi pertandingan di bulan Ramadan. 

Pasalnya, berlatih dan bertanding pada bulan Ramadan bukan yang pertama, beberapa musim sebelumnya Dado bersama rekan-rekannya sudah pernah merasakan hal serupa.

"Pasti persiapannya seperti sebelum sebelumnya, menjaga mental dan menjaga pola makan, itu sih, yang penting waktu istirahat," tegas Dado.

Baca Juga

1. Bisa Dihadiri Penonton

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, bicara mengenai peluang Persib juara Liga 1 2022-2023.

Sementara itu, pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23), dipastikan bisa disaksikan langsung oleh penonton.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kepastian laga tersebut bisa disaksikan langsung oleh penonton didapat setelah Panpel Persib mendapatkan izin dari pihak keamanan.

Meski demikian, Teddy memastikan tiket pertandingan tunda Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC akan dijual dengan jumlah terbatas, sama seperti laga kandang sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Manajemen Persib mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan, sehingga pertandingan tunda kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa disaksikan langsung oleh penonton.

"Kami telah mendapat kepastian bahwa untuk pertandingan tunda Persib melawan Bhayangkara FC bisa kembali dihadiri penonton dengan jumlah terbatas. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini bisa dihadiri penonton," kata Teddy Tjahjono, Kamis (23/03/23).

Baca Juga

Teddy menuturkan, kehadiran Bobotoh pada pertandingan tersebut sangat penting, sebab skuad Maung Bandung saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kehadiran Bobotoh di stadion pastinya penting bagi tim karena kehadiran mereka adalah sumber motivasi pemain," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Selain itu, kehadiran Bobotoh pada pertandingan nanti akan membuat motivasi pemain semakin meningkat. Teddy juga meminta Bobotoh untuk mendukung skuat Maung Bandung dengan sportif.

Manajemen Persib berharap pada pertandingan nanti skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal dan kembali meraih kemenangan. Pasalnya, poin penuh dibutuhkan untuk menjaga posisi di papan atas.

"Jadi, mari beri dukungan untuk Persib secara baik dan benar. Semoga dengan itu, tim pun termotivasi dan mampu kembali mempersembahkan kemenangan," harap Bos Persib Bandung di Liga 1, Teddy Tjahjono.

Baca Juga
Persib BandungDedi KusnandarLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini