x

Antonio Conte Berpeluang Membelot ke AC Milan, Begini Nasib Stefano Pioli

Rabu, 29 Maret 2023 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai dipecat Tottenham Hotspur, Antonio Conte, juga dikaitkan dengan rumor membelot ke rival Inter Milan, AC Milan. FOTO: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Usai dipecat Tottenham Hotspur, Antonio Conte, juga dikaitkan dengan rumor membelot ke rival Inter Milan di Liga ItaliaAC Milan. Lantas bagaimana nasib Stefano Pioli?

Per Senin (27/03/23), mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan, Antonio Conte secara resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur.

Tottenham mengklaim pemecatan ini atas keputusan bersama. Klub Liga Inggris itu juga mendoakan yang terbaik untuk masa depan pelatih asal Italia ini.

Pemecatan Conte sejatinya sudah mulai tercium sejak sang pelaih berbicara di depan awak media yang menyeret  pemain Spurs usai kalah di babak 16 besar Liga Champions.

Berstatus pengangguran, Antonio Conte kini mulai menimbang-nimbang klub manakah yang akan merasakan tangan dinginnya.

Baca Juga

Melansir dari Corriere Della Sera, AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan Juventus disebut-sebut jadi kandidat yang bakal dilatih Conte jika lolos ke Liga Champions.

Untuk AC Milan, direkrut klub Paolo Maldini dikabarkan sudah sejak lama melakukan pendekatan terhadap Antonio Conte, bahkan sebelum sang pelatih resmi dipecat Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Jika AC Milan kini mulai bergerak untuk mendekati Conte, maka ini akan jadi drama ‘pembelotan’ untuk kesekian kalinya dari Inter Milan.

Seperti diketahui, sebelum melatih Tottenhan Hotspur, Antonio Conte pernah mengantarkan rival tetangga AC Milan, Inter, memenangkan gelar Liga Italia 2020-2021.

Di sisi lain, upaya AC Milan untuk mendatangkan Antonio Conte nantinya juga bakal membuat nasib juru taktik Rossoneri saat ini, Stefano Pioli, berada di ujung tanduk.

Baca Juga

1. Masa Depan Pioli Aman?

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Masih dari laporan Corriere Della Sera, opsi AC Milan merekrut Antonio Conte sebagai juru taktik musim depan tampaknya masih terjal untuk dilakukan.

Pasalnya, kedudukan Stefano Pioli masih sangat kuat sampai saat ini. Manajemen AC Milan juga masih menaruh kepercayaan bahwa Pioli bisa membawa AC Milan finis dengan hasil baik pada akhir musim.

Namun demikian, pihak klub juga akan memantau seberapa jauh kiprah Stefano Pioli dalam mengawal Davide Calabria dan kawan-kawan di sisa musim 2022-2023.

AC Milan sendiri saat ini masih bertahan di panggung Liga Champions. Mereka berhasil melaju ke babak perempat final dan dipertemukan dengan Napoli.

Sementara di kompetisi domestik, AC Milan saat ini tengah berdarah-darah berjuang di zona Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Mereka kini berada di posisi keempat dengan raihan 48 poin dari 27 pertandingan, hanya unggul satu angka saja dari AS Roma yang berada di posisi lima dan unggul tiga angka dari Atalanta yang ada di urutan ke-6.

Untuk bisa mengamankan posisi empat besar, Stefano Pioli harus berjibaku membuat AC Milan meraup kemenangan dari 11 pertandingan tersisa musim ini.

Baca Juga

Jika Pioli gagal membantu AC Milan mengamankan tiket Liga Champions musim depan, maka surat pemecatan akan jadi jawabannya.

Alih-alih menunggu kepastian AC Milan, kandidat lainnya seperti Inter Milan, AS Roma dan Juventus tampaknya jadi opsi paling masuk akal untuk Conte.

Bersama Inter Milan, Antonio Conte diharapkan bisa mengulangi kejayaan dua tahun setelah klub menelan hasil kurang memuaskan di bawah besutan Simone Inzaghi, terutama di Liga Italia.

Baca Juga
AC MilanInter MilanTottenham HotspurAntonio ConteStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini