x

Jordi Amat Persembahkan Gol Perdana di Timnas Indonesia untuk Sang Buah Hati

Rabu, 29 Maret 2023 17:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, meluapkan bahagianya usai mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia yang ia persembahkan untuk putra tersayang.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, meluapkan bahagianya usai mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia yang ia persembahkan untuk putra tersayang.

Dengan golnya, Jordi Amat memang berhasil menjadi penyelamat saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (28/03/23).

Tandukan akurat ke arah tiang jauh dalam situasi tendangan bebas di menit 90+4 menghindarkan Tim Garuda dari kekalahan dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Disinggung soal lesakan perdananya dalam kostum Merah-Putih, Jordi mengaku gol tersebut dia persembahkan untuk anak laki-lakinya.

Baginya gol ini menjadi hadiah terbaik untuk anaknya, Matias Amat Cardona, yang baru berusia satu tahun hasil buah cinta bersama istrinya yakni Melissa Cardona.

Baca Juga

Matias lahir pada 28 April 2022 lalu. Kala itu Jordi sudah memulai proses untuk menjadi pemain naturalisasi bagi timnas Indonesia.

"Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk anak saya. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk dia," kata Jordi Amat.

Baca Juga

Menanggapi hasil imbang 2-2 antara Timnas Indonesia melawan Burundi, Jordi menilai ini hasil yang adil. Terlebih dia menilai cukup sulit menghadapi lawan yang sudah bertemu pada laga sebelumnya.

"Saya harus bilang sulit memang memainkan dua laga melawan tim yang sama. Mereka sudah bisa memprediksi dari laga perdana," ucap Jordi Amat.

"Namun, pada akhirnya ini adalah hasil yang adil bagi kami. Saya senang juga bisa mencetak gol untuk tim," tambahnya.

Baca Juga

1. Ingin Timnas Indonesia Lebih Baik

Jordi Amat dan Para Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Burundi

Kini usai dua kali menghadapi Burundi, Jordi menilai saatnya Timnas Indonesia fokus menatap Piala Asia 2023.

"Kami bekerja keras selama 90 menit. Semua pemain menikmati laga ini." sambung Jordi lagi.

"Begitu juga dengan para suporter yang menyaksikan laga di stadion. Sekarang, tim mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2023," ujarnya menambahkan.

Jordi Amat berharap semua pihak bisa saling bergandengan tangan baik pemerintah Indonesia dan juga PSSI.

Tentunya semua demi kemajuan sepakbola Indonesia. Sudah terlalu lama timnasnya tidak juara meski kerap dianggap sebagai bangsa yang paling fanatik dengan olahraga 11 vs 11.

Baca Juga

"Pemerintah dan PSSI harus terus mendukung. Karena saya percaya pada tim dan staff pelatih di sini."

"Terlihat permainan kami lebih baik dari laga ke laga. Semoga terus menjadi lebih baik dan terus berlanjut dengan bantuan dar banyak pihak," tutup pemain berusia 31 tahun ini.

Baca Juga

Jordi setelah ini akan kembali memperkuat klubnya di Malaysia yakni Johor Darul Ta'zim.

Ia tidak akan membela timnas Indonesia lagi setidaknya sampai medio Juni 2023 mendatang dimana FIFA Matchday kembali digelar.

Bukan waktu yang sebentar untuk menanti bagi fans Garuda yang tentunya semakin dibuat tidak sabar untuk selalu menyaksikan aksi Jordi Amat dan kawan-kawan.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Timnas IndonesiaBola InternasionalBurundiBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini