x

Lini Belakang Aman, Barcelona Dipastikan Bakal Diperkuat Bek Terbaik Liga Spanyol

Rabu, 29 Maret 2023 14:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol, Barcelona, dipastikan bakal diperkuat oleh salah satu bek terbaik LaLiga pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, dipastikan bakal diperkuat oleh salah satu bek terbaik LaLiga pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut dikarenakan kebutuhan pemain baru di lini belakang menjadi prioritas utama Barelona di jendela bursa transfer selanjutnya.

Keadaan itu tidak terlepas dari pensiunnya Gerard Pique pada 1 Januari 2023 lalu di usianya yang telah menginjak 35 tahun.

La Blaugrana, julukan Barcelona, dilaporkan berniat untuk melepaskan Eric Garcia pada bursa transfer yang akan datang.

Pasalnya, Eric Garcia memiliki gaji terlalu tinggi di tengah-tengah masalah keuangan yang dihadapi Barcelona belakangan ini.

Baca Juga

Eric Garcia juga dinilai kurang berperan dalam skema yang diterapkan oleh Xavi Hernandez pada kompetisi musim 2022-2023.

Terbukti, Eric Garcia baru memainkan 21 pertandingan di setiap kompetisi yang dijalani Barcelona. Terlebih, dirinya sering turun dari bangku cadangan.

Baca Juga

Maka tak ayal apabila Barcelona ingin mencari sosok baru untuk mendampingi Marc-Andre ter Stegen mengawal gawangnya.

Beberapa nama bek papan atas pun masuk dalam radar Barcelona untuk didatangkan pada bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Menurut laporan terbaru, bek terbaik LaLiga bakal bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas, usai La Blaugrana merampungkan tanda tangan dengan sang pemain baru-baru ini.

Baca Juga

1. Barcelona Amankan Inigo Martinez

Inigo Martinez, saat masih berseragam Real Sociedad.

Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Inigo Martinez bukan isapan jempol semata. Pasalnya, keduanya telah dikaitkan dalam beberapa episode bursa transfer sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan penampilan Inigo Martinez yang terbilang impresif kala memainkan seluruh kompetisi yang dilakoni bersama Athletic Bilbao.

Inigo Martinez selalu menjadi pilihan utama Ernesto Valverde dalam setiap pertandingan yang dijalani Ahtletic Bilbao di semua ajang.

Pemain berpaspor Spanyol yang kenyang pengalaman tersebut juga tercatat telah bermain sebanyak 173 kali bersama dengan Athletic Bilbao

Bahkan, Inigo Martinez masih dipercaya untuk memainkan caps Internasional bersama dengan timnas Spanyol, meskipun kursi kepelatihan telah diduduki oleh Luis de la Fuente.

Baca Juga

Menurut wartawan ternama Spanyol, Gerard Romero, Barcelona dilaporkan telah mencapai pra-kontrak dengan Inigo Martinez.

Keadaan tersebut didukung dengan Inigo Martinez tidak memperpanjang kontraknya dengan Athletic Bilbao akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Selain itu, Inigo Martinez dilaporkan telah melakukan tes medis dengan Barcelona beberapa hari yang lalu. Serta, menyelesaikan semua detail kontrak yang diperlukan.

"Gerard Romero mengklaim bahwa Inigo Martinez telah mencapai pra-perjanjian penuh dengan Barça, dan akan bergabung dengan Catalan dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis."

"Sang pemain melewati pemeriksaan medis untuk Barcelona beberapa hari yang lalu, dan semua detail yang diperlukan dalam kontraknya telah diselesaikan,"  dikutip Barcauniversal.

Baca Juga

Sumber: Barcauniversal

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolAthletic BilbaoInigo MartinezLiga Spanyol#Top5NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini