x

Man United Siap Tumbalkan Kiper Masa Depan Inggris demi Harry Kane

Rabu, 29 Maret 2023 17:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Petinggi Manchester United dilaporkan telah sepakat dengan rencana Erik ten Hag untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Petinggi Manchester United dilaporkan telah sepakat dengan rencana Erik ten Hag untuk mendatangkan Harry Kane dari rival Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Manchester United akhir-akhir ini terus menunjukkan niat untuk mendatangkan striker baru karena memang opsi di posisi tersebut tidaklah banyak.

The Red Devils, hanya memiliki Anthony Martial dan striker pinjaman Wout Weghorst yang didatangkan dari Burnley pada Januari 2023.

Meski Erik ten Hag mengagumi etos kerja dari Weghorst, tetapi striker berusia 30 tahun itu akan kembali dari masa peminjaman pada musim panas tahun ini.

Untuk itu, sejumlah striker top dunia seperti Victor Osimhen dari Napoli hingga Harry Kane dari Tottenham Hotspur lantas dikaitkan dengan Manchester United.

Baca Juga

Sementara itu, Anthony Martial gagal mengesankan Erik ten Hag sejak kembali dari masa peminjaman bersama Sevilla.

Striker berusia 27 tahun itu selalu dirundung dengan masalah cedera yang membuatnya absen dalam 16 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Alhasil, Martial hanya mampu mencetak tiga gol ketika melakoni 9 pertandingan bersama Man United di Liga Inggris musim ini.

Maka, kebutuhan akan striker baru menjadi prioritas utama Erik ten Hag untuk mendongkrak performa Manchester United.

Beruntungnya, petinggi Manchester United dilaporkan telah sejalan dengan ide Erik ten Hag untuk menambahkan striker baru dalam skuadnya.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Kantongi Izin untuk Harry Kane

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Dilaporkan oleh Goal International, CEO Manchester United telah memberikan lampu hijau kepada Erik ten Hag untuk mendatangkan Harry Kane.

Dalam laporan tersebut, Man United dijadwalkan akan mengajukan penawaran senilai 80 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun) untuk striker Tottenham Hotspur.

Selain itu, United juga disebutkan memiliki opsi untuk menambahkan Dean Henderson dalam kesepakatan tersebut.

Opsi tersebut muncul karena Tottenham Hotspur juga tertarik kepada kiper masa depan Man United dan Inggris, Dean Henderson.

Baca Juga

Spurs kepincut dengan performa Henderson berkat penampilannya yang mengesankan selama menjalankan tugas sebagai pemain pinjaman di Nottingham Forest.

Bermain sebagai pemain pinjaman Nottingham Forest, Henderson berhasil mencatatkan 6 clean sheets dalam 18 penampilan di Liga Inggris.

Baca Juga

Berkat pencapaian mengesankan itu, Tottenham juga dilaporkan harus ikut bersaing dengan Chelsea yang ingin mencari kiper baru.

Ketertarikan Spurs kepada Henderson disebut bisa menjadi opsi yang menguntungkan bagi Man United karena mereka menginginkan Harry Kane.

Hanya saja, Manchester United tidak akan bersaing sendirian pada bursa transfer karena sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid juga turut tertarik dengan striker Tottenham Hotspur yang berlaga di Liga Inggris itu.

Baca Juga

Sumber: Goal International

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurHarry KaneDean Henderson

Berita Terkini