x

Rekap Rumor Bursa Transfer: MU Gaet Bintang Rival, AC Milan Boyong Pilar Madrid

Rabu, 29 Maret 2023 07:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Fikayo Tomori usai cetak gol dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer tim Eropa pada Rabu (29/03/23), mulai dari Manchester United yang bakal rekrut bek rival hingga AC Milan berpotensi dapatkan gelandang Real Madrid.

Sepanjang hari kemarin, bursa transfer tim Eropa masih dipanasi dengan rencana sejumlah klub besar yang mengincar bintang-bintang yang tampil di FIFA Matchday.

Seperti yang dilakukan Inter Milan, klub raksasa Liga Italia tersebut terlihat semakin serius untuk bisa memboyong Paulo Dybala dari AS Roma.

Paulo Dybala sendiri turut membantu Timnas Argentina meraih kemenangan 2-0 atas Panama dalam laga uji coba hari Jumat (24/03/23) lalu.

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, CEO Inter Milan yakni Giuseppe ‘Beppe’ Marotta masih tertarik membawa Paulo Dybala ke kota Milano.

Baca Juga

Rasa penasaran ini tak lepas dari kegagalan Inter pada musim panas 2022 lalu, di mana klub yang juga berjuluk La Beneamata ini tak merekrut Dybala secara gratis usai berpisah dengan Juventus.

Malahan, Inter memilih memulangkan Romelu Lukaku yang mengalami kemerosotan performa bersama klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Disebutkan bahwa Inter siap menebus klausul rilis pemain 29 tahun tersebut yang berada di angka 20 juta euro (Rp325 miliar).

Untuk mengakali besarnya klausul rilis itu, Inter pun bakal mengembalikan Lukaku dan menjual beberapa bintangnya guna menambah dan mengurangi beban gaji.

Selain dari Inter Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor bursa transfer pada Rabu (29/03/23):

Baca Juga

1. AC Milan

Selebrasi penggawa Timnas Spanyol, Marco Asensio (kiri) usai cetak gol ke gawang Kostra Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Carl Recine)

AC Milan dilaporkan tengah mengupayakan cara untuk mengamankan bintang Real Madrid, Marco Asensio yang kontraknya segera berakhir.

Penyerang sayap kanan berusia 27 tahun, Marco Asensio dikabarkan masih belum memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Menurut laporan dari Anto Vitiello via MilanNews, AC Milan telah mencoba beberapa kali untuk mengontrak Marco Asensio dari Real Madrid.

Paolo Maldini dan Ricky Massara diyakini akan kembali membujuk Asensio agar mau bergabung bersama Rossoneri andai meninggalkan Real Madrid secara gratis.

Hanya saja, permasalahan masih berkutat pada besaran gaji yang akan diminta oleh sang pemain, belum termasuk komisi untuk agennya Jorge Mendes.

Baca Juga

Arsenal
Arsenal dan Chelsea dilaporkan ikut terjun dalam perburuan gelandang muda Southampton, Romeo Lavia pada bursa transfer musim panas mendatang.

Romeo merupakan gelandang asal Belgia yang dibesarkan oleh Manchester City dan dijual kepada Southampton pada musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Secara mengejutkan, Romeo Lavia justru berkembang begitu mengesankan di Southampton dan menarik minat dari Arsenal serta Chelsea.

Diungkapkan oleh Fabrizio Romano via Football London, Manchester City sejatinya memiliki klausul pembelian kembali atas Romeo Lavia.

Namun, klausul tersebut baru berlaku pada 2024 mendatang, sehingga Arsenal dan Chelsea dibuat untuk segera membuat tindakan atas transfer pemain Belgia itu.

Baca Juga

2. Manchester United

Ruben Neves, pemain Wolverhampton Wanderers. Foto: REUTERS/Ian Walton

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, selangkah lagi gaet gelandang andalan Wolves, Ruben Neves, setelah negosiasi dikabarkan hampir selesai.

Menurut laporan yang beredar di Spanyol, Manchester United tengah bernegosiasi mengenai transfer gelandang Wolves, Ruben Neves.

Ruben Neves sendiri sudah dikoar-koarkan bakal meninggalkan Wolves dalam 12 bulan terakhir mengingat kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

SPORT mengklaim bahwa Setan Merah berkesempatan besar menggaet gelandang asal Portugal tersebut setelah Barcelona mundur dari persaingan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Neves saat ini tengah dalam tahap negosiasi yang membuat dirinya selangkah lagi bisa bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Real Madrid
Performa Gabriel Jesus bersama Arsenal di 2022/2023 membuat Real Madrid kembali tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski secara statistik masih ada yang perlu diperbaiki penyerang asal Brasil tersebut, namun Los Merengues percaya jika ia punya potensi untuk menggantikan Karim Benzema.

Dilaporkan dari Defensa Central, Real Madrid tidak peduli jika Gabriel Jesus adalah penggawa baru di Arsenal yang baru tiba pada bursa transfer musim panas 2022 lalu seharga 52 juta Euro.

Kontrak yang masih berlaku hingga Juni 2027 juga tidak akan membuat sang raksasa Spanyol itu mundur karena pria kelahiran Sao Paulo, Brasil, itu memang sudah ada dalam radar mereka sejak lama.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedArsenalAC MilanInter Milan

Berita Terkini