x

Spanyol Dikalahakan Skotlandia, Luis de la Fuente Karang 1001 Alasan

Rabu, 29 Maret 2023 14:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, membuat 1001 alasan usai tim asuhannya dikalahkan Skotlandia dalam kualifikasi Euro 2024. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM - Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, membuat 1001 alasan usai tim asuhannya dikalahkan Skotlandia dalam kualifikasi Euro 2024.

Luis de la Fuente baru saja merampungkan pertandingan putaran pertama dan kedua babak kualifikasi Euro 2024 grup A.

Spanyol tergabung dalam grup A babak kualifikasi Euro 2024 bersama dengan Skotlandia, Nowegia, Georgia, dan Siprus.

Terakhir, tim besutan Luis de la Fuente melakoni pertandingan melawan Skotlandia, yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Rabu (29/03/23) dini hari.

Duel yang mempertemukan antara Skotlandia vs Spanyol dalam pekan ke-2 kualifikasi Euro 2024 tersebut berakhir dengan skor 2-0.

Baca Juga

Hasil itu bisa dibilang mengjutkan, mengingat Spanyol memiliki komposisi pemain yang lebih baik ketimbang Skotlandia.

La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, harus mengakui keunggulan Skotlandia usai Scott McTominay mampu mencetak 2 go di menit ke-7 dan 51.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Spanyol harus puas untuk berada di peringkat 2 papan klasemen sementara Grup A kualifikasi Euro 2024.

Pasalnya, Spanyol hanya mengoleksi 3 poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni di kualfiikasi Euro 2024. Mereka terpaut tiga angka dari Skotlandia yang berada di puncak.

Hal tersebut lantas membuat Luis de la Fuente mengarang 1001 alasan usai kekalahan yang diterima Spanyol dari Skotlandia.

Baca Juga

1. Spanyol Masih Meraba-raba

Luis de la Fuente

Sebelumnya, Luis de la Fuente didapuk untuk menangani Spanyol usai Luis Enrique dilengserkan dari kursi kepelatihan.

Hal tersebut berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh Luis de la Fuente kala menangani tim muda Spanyol, yakni U-19 dan U-21.

Kiprah Luis de la Fuente sebagai pelatih tim nasional Spanyol sebenarnya dimulai dengan mulus. Pasalnya sang pelatih belum pernah kalah sebelum berhadapan dengan Skotlandia.

Luis de la Fuente sebelumnya mencatatkan kemenangan dalam 4 kemenangan yang dilakoni timnas Spanyol, 3 laga uji coba dan 1 laga kualifikasi Euro 2024 melawan Norwegia.

Kendati demikian, hal tersebut runtuh usai Luis de la Fuente membuat Spanyol mati kutu ketika menghadapi Skotlandia di putaran ke-2 kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Luis de la Fuente lantas membuat 1001 alasan atas kekalahan mengejutkan Spanyol dari Skotlandia.

Luis de la Fuente mengungkapkan bahwa jalan yang ditempuh Spanyol untuk menjadi yang terbaik masih panjang.

Baca Juga

“Itu adalah kekalahan yang menyakitkan. Saya pikir kami melakukannya dengan baik, dan mendapatkan hasil,” ungkap De la Fuente dikutip dari Football Espana.

“Saya senang dengan sikap para pemain. Kami mencoba segalanya tetapi tidak berhasil. Jalan masih panjang untuk kembali (menjadi yang terbaik). Kami telah menabur, dan tentunya masa depan akan memastikan pengalaman yang lebih baik,” tambahnya.

Spanyol dan Luis de la Fuente akan melanjutkan kampanye mereka di kualifikasi Euro 2024 pada September 2023 mendatang. Masih ada waktu yang cukup panjang untuk mematangkan rencana menggusur Skotlandia dari puncak klasemen Grup A.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

SpanyolSkotlandiaKualifikasi EuroEuroBola InternasionalTim Nasional SpanyolEuro 2024Luis de la Fuente

Berita Terkini