x

Jelang Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris, Erling Haaland Terancam Absen

Kamis, 30 Maret 2023 22:19 WIB
Editor: Juni Adi
Erling Haaland mencetak gol di laga Manchester City vs Burnley (19/03/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Manchester City berpotensi tak diperkuat striker andalannya, Erling Haaland saat menjamu Liverpool di Liga Inggris.

Setelah mengalami jeda karena ada pertandingan internasional agenda FIFA, kompetisi-kompetisi sepak bola di beberapa negara kembali bergulir salah satunya adalah Liga Inggris.

Sejumlah pertandingan seru di Liga Inggris pekan ke-29 akan tersaji akhir pekan ini salah satunya ada Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad pada (Sabtu 01/04/23) malam WIB.

Kemenangan jadi misi yang ingin diwujudkan oleh kedua tim demi bisa memperbaiki posisinya di tabel klasemen Liga Inggris sementara. 

Saat ini Manchester City bertengger di peringkat ke-2 dengan koleksi 61 poin dari 27 pertandingan. Mereka menempel ketat Arsenal di puncak dengan selisih 8 angka.

Baca Juga

Sehingga kemenangan akan tetap membuat tekanan kepada Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Liverpool, bertengger di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 42 poin dari 26 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Baca Juga

Mereka ingin mencuri tiga poin demi bisa mendekatkan diri dengan zona Eropa, Liga Champions ataupun Liga Europa.

Sayangnya Manchester City tidak akan mudah bisa meraih kemenangan atas Liverpool. Apalagi mereka berpotensi tampil tanpa kekuatan terbaiknya lantaran penyerang andalan Erling Haaland berpeluang absen.

Diketahui Erling Haaland mengalami masalah pada area pangkal pahanya, usai membela Manchester City di Piala FA melawan Burnley beberapa waktu lalu.

Pada laga itu, mantan penyerang Borussia Dortmund ini berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 di Etihad Stadium.

Selepas pertandingan itu, Haaland langsung melakukan pemeriksaan di Barcelona dan terlihat ada masalah di pahanya.

Baca Juga

1. Mengalami Masalah di Pahanya

Erling Haaland mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs RB Leipzig (15/03/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Masalah yang diterima Erling Haaland itu membuat dirinya harus absen di pertandingan internasional membela negaranya, Norwegia. 

Penyerang berusia 22 tahun itu tidak tersedia dalam skuad Norwegia di Kualifikasi Euro 2024 saat menghadapi Spanyol dan Georgia.

Tidak hanya di level tim nasional, sosok Erling Haaland juga tidak terlihat dalam sesi latihan Manchester City jelang menghadapi Liverpool pasca jeda internasional menurut laporan Manchester Evening News.

Ini jelas jadi masalah karena pemain kelahiran Leeds itu merupakan sosok yang penting dalam skuad The Citizens.

Tapi penjelasan dari Guardiola pada Jumat esok akan menjadi titik terang yang sebenarnya, apakah Haaland dapat tampil atau tidak dalam laga tersebut.

Baca Juga

Erling Haaland sendiri diboyong oleh Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas kemarin. Baru di musim perdana, ia sudah membuat takjum para penggemar The Citizens.

Sebab ketajaman Erling Haaland ternyata mampu dipertahanka meski ia berada di liga dengan kultur sepak bola yang berbeda dari Jerman.

Baca Juga

Di musim perdananya ini saja, ia telah mengoleksi 42 gol dari 37 penampilannya di berbagai kompetisi. Catatan 2.872 menit bermain yang ditampilkan juga membuktikan bahwa Pep Guardiola sangat mengandalkan Erling Haaland.

Man City sendiri harus segera putar otak untuk bisa memasukkan pengganti Haaland sebelum laga kontra Liverpool berlangsung. 

Sebagai langkah antisipasi meski masih ada Julian Alvarez, Pep mulai memasukkan pemain muda Ben Knight dalam latihan tim. Selain itu, gelandang tengah berusia 20 tahun Maximo Perrone juga terlibat dalam strategi tim pada Kamis.

Baca Juga
LiverpoolManchester CityLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini