x

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Liverpool: Jaminan Gol di Etihad!

Kamis, 30 Maret 2023 20:48 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Liga Inggris (Premier Leaugue) 2022/2023 dimulai lagi setelah jeda internasional dengan big match Manchester City vs Liverpool dan berikut prediksinya.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris (Premier Leaugue) 2022/2023 dimulai lagi setelah jeda internasional dengan big match Manchester City vs Liverpool dan berikut prediksinya.

Setelah vakum sejak 19 Maret lalu karena agenda sepakbola negara, Liga Inggris langsung menyapa para penggemar setianya dengan duel maha hebat di Etihad Stadium pada Sabtu (01/04/23) petang mendatang.

Manchester City vs Liverpool dipastikan punya garansi bisa memberikan pertandingan murah gol. Statistik membuktikan jika dalam sepuluh pertemuan terakhir antara The Citizens kontra The Reds delapan di antaranya diwarnai setidaknya tiga gol.

Bahkan kali terakhir duel ini harus berakhir dengan skor kacamata sudah lama berlalu yakni pada 21 Februari 2010. Tentunya ini dipengaruhi gaya permainan kedua tim yang selalu terbuka.

Meski kini tidak bersaing secara langsung menuju tangga juara, namun misi masing-masing klub tetap menjamin pertandingan bakal berjalan panas dan bertensi tinggi.

Baca Juga

Manchester City sebagai tuan rumah saat ini tengah berusaha untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris mereka yang terancam direbut Arsenal.

Pasukan asuhan Pep Guardiola tertinggal di peringkat kedua dengan gap delapan poin. Mengingat musim hanya menyisakan 11 pertandingan lagi maka tergelincir akhir pekan nanti bisa berarti kiamat bagi mereka.

Baca Juga

Sementara itu Liverpool tengah berusaha menyeimbangkan langkah mereka kembali ke empat besar Liga Inggris. Sempat tercecer hingga nyaris keluar dari sepuluh besar, kini armada besutan Jurgen Klopp bisa kembali beredar di zona Eropa.

Liverpool punya rekor yang tidak buruk sebenarnya di Etihad Stadium namun mereka akan punya kendala cedera para gelandang yang mmebuatThiago Alcantara dan Stefan Bajcetic berhalangan untuk tampil.

Di sinilah Manchester City bisa menemukan kelemahan tamunya. Meski akan sulit, namun mereka masih akan jadi favorit di hadapangan publik sendiri.

Baca Juga

1. Player to Watch dan Perkiraan Susunan Pemain

Erling Haaland. REUTERS/Phil Noble

Erling Haaland (Manchester City)

Di musim pertamanya berbaju Manchester City, Erling Haaland tampil subur namun tidak juga bisa lepas sepenuhnya dari nada miring.

Ia dianggap sebagai biang kerok kenapa klubnya tertatih saat ini di Liga Inggris. Hanya saja bomber 22 tahun asal Norwegia itu selalu punya caranya sendiri untuk membuktikan diri. Tentu saja dengan bikin lebih banyak gol.

Hanya dalam lima laga resmi terakjir Haaland mampu mengemas sepuluh gol termasuk lima gol ke gawang RB Leipzig dalam ajang Liga Champions.

Baca Juga

Darwin Nunez (Liverpool)

Sempat dianggap bisa menjadi rival baru Erling Haaland di Liga Inggris karena sama-sama pendatang baru, Darwin Nunez rupanya malah melani musim yang lebih berat.

Kecenderungannya untuk melewatkan peluang-peluang emas jadi bahan olok-olokan. Akan tetapi dengan total 14 gol musim ini di semua ajang untuk Liverpool, Nunez mungkin sebenarnya tidaklah buruk.

Penyerang internasional Uruguay itu bahkan punya empat gol plus satu assist dalam enam penampilan terbarunya termasuk brace kontra Manchester United dan satu lesakan ke gawang Real Madrid.

Baca Juga

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Rodri, Rico Lewis; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Cody Gakpo, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Diogo Jota, Darwin Nunez.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Manchester City vs Liverpool (23/12/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(28/02/23) Bristol City 0-3 Manchester City
(04/03/23) Manchester City 2-0 Newcastle United
(11/03/23) Crystal Palace 0-1 Manchester City
(14/03/23) Manchester City 7-0 RB Leipzig
(18/03/23) Manchester City 6-0 Burnley

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(25/02/23) Crystal Palace 0-0 Liverpool
(01/03/23) Liverpool 2-0 Wolverhampton Wanderers
(05/03/23) Liverpool 7-0 Manchester United
(11/03/23) Bournemouth 1-0 Liverpool
(15/03/23) Real Madrid 1-0 Liverpool

Baca Juga

Head to Head

(10/04/22) Manchester City 2-2 Liverpool
(16/04/22) Manchester City 2-3 Liverpool
(30/07/22) Liverpool 3-1 Manchester City
(16/10/22) Liverpool 1-0 Manchester City
(22/12/22) Manchester City 3-2 Liverpool

Prediksi INDOSPORT.COM

Manchester City (40%) Imbang (30%) Liverpool (30%)

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

LiverpoolManchester CityPrediksiLiga InggrisErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini