x

Prediksi Liga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Magis Tuchel Kudeta Tim Raksasa

Kamis, 30 Maret 2023 20:06 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Philippe Coutinho dibayangi Alex Witsel dalam laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (09/11/19).

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen akan menjamu Borussia Dortmund pada pekan ke-26 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023. Duel ini merujuk pada perebutan tahta puncak klasemen.

Laga Bayern vs Dortmund akan digelar di Allianz Arena pada Sabtu, (01/4/23) puku; 23.30 WIB. Kedua tim merupakan penguasa di klasemen Liga Jerman 2022-2023.

Bayern Munchen berada di peringkat ke-2 dengan torehan 52 poin. Sedangkan Borussia Dortmund menempati puncak klasemen menghimpun 53 poin.

Selisih poin yang sangat tipis akan membuat pertemuan Bayern vs Dortmund diprediksi berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama ingin menjaga asa sebagai peraih juara Liga Jerman 2022-2023.

Di atas kertas Die Borussen lebih diunggulkan setelah melibas lima pertandingan terakhir dengan hasil tak terkalahkan. Mereka memetik 4 kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga

Sementara Munchen baru saja menelan kekalahan saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen, (19/3/23). Die Roten tumbang dengan skor 2-1.

Meski begitu, skuad asuhan Thomas Tuchel diunggulkan dalam rekor pertemuan atas Dortmund. Terakhir kali keduanya bertemu pada awal musim 2022-2023.

Baca Juga

Hasilnya, Die Roten selalu menjadi yang tak terkalahkan meski harus bermain di kandang Dortmund. mereka bermain imbang 2-2 di Signal Iduna Park.

Namun, pertahanan Munchen saat ini bisa dibilang sangat lemah ketimbang sebelumnya. Hal itu dibuktikan dari catatan 14 kali kebobolan dari 10 pertandingan Liga Jerman musim 2022-2023.

Angka tersebut jauh dari performa di awal musim yang hanya kebobolan 13 gol dalam 15 pertandingan Bundesliga. Kelemahan ini besar kemungkinan bakal dieksploitasi habis-habisan oleh anak asuh Edin Terzic.

Baca Juga

1. Player to Watch dan Prediksi Susunan Pemain

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Player of Watch

Thomas Müller (Bayern)

Umur  Thomas Müller boleh dibilang mulai menua, tapi soal kualitas ia masih menjadi momok menakutkan bagi setiap lawan ditemui. Meski komposisi pemain Bayern Munchen tidak begitu mewah, kesolidan dalam permainan bisa cukup merepotkan Dortmund di laga ini, dengan Muller sebagai otak serangan.

Sejauh ini Thomas Müller berperan aktif dalam terciptanya gol-gol kemenangan Die Roten. Tercatat, pemain 33 tahun itu sudah mengoleksi 7 assist dari 18 laga.

Menilik statistik sang pemain, Muller seringkali berperan dalam terciptanya peluang-peluang berpotensi gol. Per 90 menit laga, ia membukukan 4.21 Shot-Creating Actions.

Selain itu, ia juga sukses melakukan 44.46 operan dengan akurasi di atas rata-rata. Naluri mencatak golnya juga sangat tinggi dengan membukukan 0.40 gol per laga.

Marco Reus (Dortmund)

Gelandang serang Marco Reus juga tak kalah berkualitas, bisa dibilang ia tipikal pemain yang tak kenal lelah dalam mengejar bola.

Baca Juga

Reus juga tak sungkan untuk turun jauh kebelakang guna membantu pertahanan Dortmund saat mendapat ancaman. Meski larinya tak terlalu cepat, peregerakan tanpa bolanya bisa membuat lini belakang lawan ketar-ketir.

Musim ini, Marco Reus sudah mengoleksi 6 gol dan 5 assist dari 16 laga yang dilakoni. Diprediksi ia akan turun sebagai starter dalam laga tandang kontra Munchen.

Baca Juga

Hal itu tak luput dari penampilannya yang telah berkontribusi pada enam gol terbaru Dortmund dalam empat penampilan terakhirnya.

Prakiraan Line Up

Bayern Munich (3-4-1-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt; Joao Cancelo, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Alphonso Davies; Leroy Sane; Thomas Muller, Sadio Mane.

Pelatih: Thomas Tuchel

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Alexander Meyer; Marius Wolf, Niklas Sule, Schlotterbeck, Julian Ryerson; Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham; Raphael Guerreiro, Marco Reus, Donyell Malen; Sebastian Haller.

Pelatih: Edin Terzic

Baca Juga

2. Rekor Pertemuan dan Prediksi

Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19).

5 Pertemuan Terakhir Bayern vs Dortmund

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

Prediksi INDOSPORT

Bayern Munchen: 40% Imbang: 14 % Borussia Dortmund: 46%

Bayern MunchenBorussia DortmundThomas TuchelBola InternasionalLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini