x

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Persib Bandung: Macan Kemayoran Digdaya, Dua Gol Tanpa Balas

Jumat, 31 Maret 2023 22:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Riko Simanjuntak di Laga Persija vs Persib

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta mampu unggul atas Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam partai tunda pekan ke-28 Liga 1 pada hari Jumat (31/03/23) malam WIB.

El Classico Indonesia terjadi manakala Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di stadion Patriot Candabhaga, Bekasi dalam partai tunda pekan ke-28 Liga 1.

Skor 1-0 menjadi hasil babak pertama antara Persija vs Persib Bandung ketika Riko Simanjuntak mencetak gol di menit ke-3 tambahan waktu.

Pada babak kedua, Persija Jakarta mampu menambah gol melalui penyerang asal Republik Ceko, Michael Krmencik di menit ke-71.

Hasil ini membuat jarak poin Persija dan Persib di klasemen Liga 1 sedikit berubah, yaitu dua angka, meskipun posisi tidak berubah.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama langsung diperoleh Persija Jakarta manakala Mohammad Ferrari mampu menyontek bola di menit ke-8 yang masih membentur mistar gawang Persib Bandung.

Memasuki 30 menit pertama, baik Macan Kemayoran dan Maung Bandung bermain dengan cukup keras dengan beberapa kali terjadi pelanggaran.

Baca Juga

Persija Jakarta nyaris mencetak gol pertama pada menit ke-35 manakala aksi kerja sama antara Riko Simanjuntak dan Witan Sulaeman diselesaikan oleh Aji Kusuma.

Sayangnya, tandukan Aji Kusuma masih mampu diamankan kiper Persib Bandung, Reky Rahayu tepat di depan gawang.

Persija Jakarta mampu memecah kebuntuan ke gawang Persib Bandung pada menit ke-3 perpanjangan waktu, melalui Riko Simanjuntak sehingga babak pertama usai dengan skor 1-0.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Aksi Pemain Persija saat menghadapi Persib di Liga 1

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta melakukan serangan untuk menambah keunggulan atas Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Liga 1.

Persib Bandung yang tertinggal justru kesulitan untuk keluar dari tekanan dan beberapa kali kesulitan menahan serangan tim asuhan Thomas Doll.

Satu peluang didapat Persib Bandung manakala satu serangan yang mengakibatkan kemelut di depan gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany dan gagal dimanfaatkan David Da Silva.

Menyikapi kondisi tim yang masih tertinggal, Luis Milla kemudian memasukkan beberapa pemain, seperti Beckham Putra yang menggantikan Marc Klok.

Memasuki menit ke-60, Persija Jakarta masih terus melakukan serangan dan membuat Persib Bandung justru lebih tertekan.

Baca Juga

Persib Bandung kembali mendapat peluang manakala David Da Silva nyaris mencetak gol melalui tendangan salto di menit ke-67 yang gagal dan dihalau oleh bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela.

Persija kemudian menambah keunggulan, manakala Michael Krmencik yang berdiri bebas mampu memnafaatkan umpan Riko Simanjuntak menjadi gol pada menit ke-71.

Baca Juga

Selepas tertinggal dua gol, Persib Bandung berusaha melakukan tekanan, tetapi pertahanan Persija Jakarta tampil cukup solid untuk menahan serangan

Hingga babak kedua usai, tak ada gol tambahan, sehingga skor 2-0 menjadi hasil Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung

Susunan Pemain Laga Liga 1: Persija vs Persib

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata; Ilham Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Witan Sulaeman

Pelatih: Thomas Doll

Persib Bandung (3-5-2): Reky Rahayu; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto; Frets Butuan, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Daisuke Sato; Ciro Alves, David Da Silva

Pelatih: Luis Milla Aspas

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini