x

Prediksi Liga Spanyol Elche vs Barcelona: Duel Bak Bumi dan Langit

Jumat, 31 Maret 2023 21:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Elche vs Barcelona (Laliga Spanyol).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023 antara Elche vs Barcelona bagaikan duel bak bumi dan langit.

Seperti diketahui, Barcelona akan bertandang ke makras Elche yakni Estadio Manuel Martínez Valero, Minggu (02/04/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel tersebut bak bumi dan langit, karena Elche dan Barcelona memiliki jarak cukup jauh di klasemen kompetisi Liga Spanyol 2022-2023.

Elche saat ini terjebak di dasar klasemen La Liga setelah menderita 17 kekalahan, tujuh seri dan hanya menang dua kali. Hal ini membuat mereka hanya mengoleksi 13 poin dari 26 laga.

Baca Juga

Sedangkan Barcelona musim ini menunjukan performa gemilang di level domestik. Pasukan Xavi Hernandez berhasil duduk di posisi puncak dengan koleksi 68 poin dari 26 laga.

Pada pekan lalu, Robert Lewandowski dkk juga baru saja memenangi duel penuh gengsi bertajuk El Clasico atas Real Madrid. Blaugrana menang di kandang dengan skor 2-1.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat Barca memiliki modal berharga jelang duel di kandang Elche. Robert Lewandowski dipastikan berburu pundi-pundi gol agar tetap kokoh sebagai pemuncak daftar top skor Liga Spanyol 2022-2023.

Meski begitu, Barcelona tetap tidak boleh menganggap remeh Elche. Duel kontra Barca bisa menjadi momen kebangkitan untuk bisa terbebas dari jeratan degradasi.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch

Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski di laga Piala Super Spanyol kontra Real Betis (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Prediksi Susunan Pemain

Elche (3-5-2): Badia; Palacios, Mercau, Gonzalez; Clerc, Guti, Mascarell, Gumbau, Carmona; Milla, Ponce.

Pelatih: Sebastian Beccacece.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Garcia, Araujo, Kounde; Kessie, Busquets, Roberto; Fati, Lewandowski, Gavi.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Baca Juga

Player to Watch

Lucas Boye (Elche)

Meski baru mencetak tiga gol dalam 24 laga di Liga Spanyol, Lucas Boye tidak boleh dianggap enteng. Pada Januari 2022 lalu, ia menjadi bidikan Barcelona dalam bursa transfer musim dingin.

Lucas Boye dipredisi bakal berjuang mati-matian demi kembali mencuri perhatian Barcelona. Ini menjadi kesempatan emasnya kembali dilirik Barcelona, setelah Elche terancam turun kasta.

Baca Juga

Robert Lewandowski (Barcelona)

Robert Lewandowski menjadi pemain Barcelona yang patut mendapatkan penjagaan ketat barisan belakang Elche. Pasalnya, Robert Lewandowski diprediksi bakal mengincar banyak gol karena berhadapan dengan tim juru kunci.

Saat ini Robert Lewandowski memang masih bertengger di posisi puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan koleksi 15 gol. Namun ia tidak bisa tenang, karena Enes Unal mengintai di posisi kedua dengan hanya kalah selisih dua gol saja.

Baca Juga

2. Statistik Jelang Laga dan Prediksi

Logo LaLiga Spanyol

Head to Head

5 Pertandingan Terakhir Elche

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

Prediksi INDOSPORT

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezElcheLiga Spanyol

Berita Terkini