x

Real Madrid Rela Boncos, 2 Bintang Chelsea Jadi Incaran

Jumat, 31 Maret 2023 20:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Real Madrid dikabarkan mulai memantau situasi Reece James dan Kai Havertz di Chelsea untuk didatangkan pada bursa musim panas mendatang. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Real Madrid dikabarkan mulai memantau situasi Reece James dan Kai Havertz di Chelsea untuk didatangkan pada bursa musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Real Madrid saat ini memiliki fokus untuk mengakhiri musim ini dengan memenangkan Liga Champions.

Hany saja, setelah memutuskan pasif pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 lalu, Los Blancos kini mulai mempertimbangkan turun dalam perburuan pemain baru.

Jude Bellingham merupakan target utama mereka saat ini, tetapi bukan menjadi satu-satunya pemain yang mereka lirik.

Salah satunya adalah mencari pengganti ideal untuk Dani Carvajal yang belakangan ini mulai tampak kesulitan di Real Madrid karena faktor usia.

Baca Juga

Mencari bek kanan baru sejatinya bukanlah rencana yang baru disusun Madrid, pasalnya pada musim lalu mereka telah memantau situasi Joao Cancelo, Juan Foyth, dan Reece James.

Bek Chelsea yang masih berusia 23 tahun itu dipandang menjadi target utama, meskipun mereka percaya jika mendatangkan James tidak akan berjalan mudah.

Baca Juga

Pasalnya, The Blues tidak memiliki kebiasaan menjual pemain andai tidak dihadapkan dengan pilihan lain, seperti yang terjadi pada Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Belum lagi James telah memperbaharui kontraknya dengan Chelsea dan membuatnya kini memiliki kontrak hingga 2028.

Oleh karena itu, mendatangkan Reece James pada musim ini tentu akan membuat Real Madrid harus berani menggoda Chelsea dengan tawaran yang menggiurkan.

Baca Juga

1. James dan Havertz dalam Pantauan Madrid

Reece James, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

Setelah mendatangkan begitu banyak pemain pada dua periode transfer musim 2022-2023, Chelsea kini berada di ambang pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Maka, Chelsea dihadapkan dengan pilihan untuk melepas sejumlah pemainnya demi menyeimbangkan kondisi finansial mereka.

Niat Real Madrid untuk mendatangkan Reece James tentu akan disambut baik, tetapi menurut Transfermarkt, bek berusia 23 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 70 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun).

Menurut AS, Real Madrid tidak hanya tertarik dengan Reece James, melainkan juga kepada Kai Havertz.

Berdasarkan kabar tersebut, Madrid sejatinya pernah memantau Havertz ketika dia masih bermain untuk Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Hanya saja, pandemi Covid-19 telah membuyarkan rencana Madrid untuk mendatangkan Havertz ke Santiago Bernabeu.

Tapi, rencana Madrid untuk mendatangkan Havertz kali ini akan semakin berat, karena Thomas Tuchel telah menyarankan Bayern Munchen merekrut penyerang berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

Sedangkan menurut Transfermarkt, Kai Havertz memiliki nilai pasar sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun) dengan kontrak yang akan berakhir pada 2025 mendatang.

Bahkan, tak menutup kemungkinan jika Chelsea akan menaikkan harga untuk Reece James dan Kai Havertz menyusul kontrak yang mereka terima.

Oleh karena itu, Real Madrid harus berani melakukan penawaran yang menarik demi mendatangkan Reece James dan Kai Havertz.

Baca Juga

Sumber: AS, Transfermarkt

Bursa TransferReal MadridChelseaDani CarvajalKai HavertzReece James

Berita Terkini