x

Sudahi Duka Piala Dunia U-20, Bintang Naturalisasi Timnas Indonesia Kompak Unggah Pesan Motivasi

Jumat, 31 Maret 2023 22:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Mulai dari Marc Klok hingga Shayne Pattynama mengunggah pesan motivasi untuk Timnas Indonesia U-20 usai Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia batal.

INDOSPORT.COM – Mulai dari Marc Klok hingga Shayne Pattynama mengunggah pesan motivasi untuk Timnas Indonesia U-20 usai FIFA resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Pada Rabu (29/03/23), FIFA merilis pernyataan resmi yang berbunyi mencabut hak Indonesia sebagai tuan ruma Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan ini disinyalir berimbas pada potensi Timnas Indonesia U-20 batal tampil di pesta sepak bola empat tahunan tersebut jika FIFA menjatuhkan sanksi berat pada Indonesia.

Tak pelak, puluhan anak asuh Shin Tae-yong kecewa berat. Pasalnya, mereka sudah berjuang keras supaya tampil maksimal melawan Prancis, plus 22 negara lain.

Para penggawa Timnas Indonesia U-20 menumpahkan kekecewaan di media sosial. Terbaru, Timnas Indonesia U-20 menampilkan foto dengan pita hitam di lengan.

Baca Juga

PSSI mengunggah momen Hugo Samir dan kawan-kawan saat mengenakan pita hitam simbol berduka atas kegagalan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Berbeda dengan apa yang dilakukan para penggawa muda timnas Garuda, sejumlah bintang naturalisasi justru menyerukan agar menyudahi duka ini dan kembali bangkit.

Baca Juga

Dimulai dengan gelandang keturunan Belanda yang bermain di Persib Bandung, Marc Klok. Lewat cuitan di akun Twitter-nya, Klok menyerukan kata “BANGKIT”.

“SEPAK BOLA INDONESIA…. Saya berharap kepadamu. Inilah waktu yang tepat untuk bersinar kembali. Tidak ada alasan, tidak boleh lagi bersembunyi, jangan saling menyalahkan. Bertanggung jawablah. BANGKIT,” tulis Marc Klok.

Pesan motivasi juga digaungkan oleh pemain naturalisasi keturunan Belanda lainnya, yakkni Sandy Walsh, lewat unggahan di Story Instagram-nya.

Baca Juga

1. Pesan Motivasi Bintang Naturalisasi

Para pemain Timnas Indonesia kenakan pita hitam usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pemain klub Liga Belgia KV Mechelen tersebut meminta para penggawa Timnas Indonesia U-20 agar tidak berhenti bermimpi dan tetap bekerja keras meski Piala Dunia U-20 dibatalkan.

“Teruslah bermimpi, tetaplah yakin dan teruslah bekerja,” tulis Shandy Walsh.

Deretan bintang naturalisasi memberi motivasi agar skuad Timnas Indonesia U-20 bangkit usai Piala Dunia U-20 batal di gelar di Indonesia. (Foto: Instastory@sandywalsh)

Sementara bomber andalan Bali United kelahiran Montenegro yang juga dinaturalisasi jadi WNI Ilija Spasojevic juga menuliskan pesan menyentuh di akun Instagram-nya.

“Saya membayangkan betapa besar upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh tim nasional Indonesia U-20 serta semua pihak yang terlibat dalam persiapan Piala Dunia U-20,” tulis Spaso.

“Namun, saya yakin semangat juang kalian tidak akan padam, dan kalian akan terus memperjuangkan cita-cita dan impian kalian dalam dunia sepak bola.”

“Terus percaya kita bisa memberikan yang terbaik dan jangan pernah menyerah, karena kita semua tahu bahwa kalian memiliki potensi besar dan bakat luar biasa dalam sepak bola,” tambahnya.

Baca Juga

Shayne Pattynama juga menyerukan pesan agar para pemain Timnas Garuda Muda tidak berhenti bermimpi.

“Jangan berhenti bermimpi. Kejarlah mimpimu dan jangan menyerah,” tulis Shayne Pattynama.

Baca Juga
Deretan bintang naturalisasi memberi motivasi agar skuad Timnas Indonesia U-20 bangkit usai Piala Dunia U-20 batal di gelar di Indonesia. (Foto: Instastory@s.pattynama)

Setelah Piala Dunia U-20 2023 resmi dibatalkan oleh FIFA, agenda pemusatan latihan di Korea Selatan yang akan dijalani Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong secara otomatis batal.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri akan mengalihkan fokus ke Timnas Indonesia senior. Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah FIFA Matchday pada Juni 2023 mendatang.

Baca Juga
FIFANaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshMarc KlokPiala Dunia U-20 2023Berita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini