x

Inter Milan Untung Besar! Para Wonderkidnya Bakal Jadi Lumbung Uang di Bursa Transfer

Jumat, 31 Maret 2023 23:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan berpotensi raih profit besar andai sukses menjual para pemain muda mereka pada bursa transfer mendatang.

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Inter Milan bersiap melepas beberapa wonderkidnya demi mendapatkan tambahan dana musim panas nanti.

Pada musim lalu, strategi tersebut memang berhasil membantu kondisi keuangan Inter Milan yang masih berusaha bangkit pasca pandemi.

Di bursa transfer tahun lalu, Inter Milan berhasil mendapat keuntungan hingga 40 juta euro setelah menjual dua pemain muda mereka yakni Andrea Pinamonti dan Cesare Casadei

Andrea Pinamonti bergabung dengan Sassuolo dengan mahar 20 juta euro, sementara Cesare Casadei diboyong Chelsea dengan biaya 15 juta euro plus sejumlah add-on.

Baca Juga

Berkaca dari lakunya para pemain muda mereka, Inter Milan kembali berencana menjual bakat potensialnya musim panas ini.

Tercatat, ada tiga pemain yang ingin dilepas Inter Milan yakni striker Samuele Mulattieri, gelandang Giovanni Fabbian, dan gelandang serang Gaetano Oristanio.

Baca Juga

Dari keterangan Gazzetta dello Sport, potensi penjualan tiga pemain tersebut bakal membuat Inter Milan meraih keuntungan hingga 40 juta euro.

Jika melihat dari rapor penampilan para pemain yang bakal dilepas tersebut, sejatinya mereka mampu tampil cukup baik sepanjang musim ini.

Terutama Giovanni Fabbian yang menjadi gelandang andalan Timnas Italia junior serta memiliki market value paling besar ketimbang Samuele Mulattieri dan Gaetano Oristanio.

Baca Juga

1. Kualitas Pemain Muda Inter Milan

Hakan Calhanoglu merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Inter Milan vs Barcelona (05/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Dari data Transfermarkt, diketahui bahwa Giovanni Fabbian adalah sosok gelandang pengatur serangan yang jadi tumpuan Reggina di Serie B.

Masih berusia 20 tahun, namun Giovanni Fabbian berhasil menjelma sebagai jendral lapangan tengah dengan koleksi 8 gol serta satu assist dari total 28 laga musim ini.

Sempat dikabarkan bakal naik kelas ke tim senior dan menjadi pengganti Roberto Gagliardini di lini tengah Inter musim depan, namun manajemen siap melepas Giovanni Fabbian dengan harga yang pas.

Sementara itu, Samuele Mulattieri yang juga masuk dalam daftar jual Inter Milan, dikenal sebagai salah satu mesin gol berbahaya di Serie B Liga Italia musim ini.

Saat ini, Samuele Mulattieri sedang dipinjamkan ke Frosinone dan telah menikmati performa terbaiknya dengan membawa Frosinone berada di puncak klasemen Serie B.

Baca Juga

Tercatat, pemain 22 tahun tersebut sudah mencetak 10 gol dan memberikan 4 assists dari total 28 pertandingan di semua ajang musim ini.

Walau tampil bersinar, namun Inter Milan tak keberatan menjual Samuele Mulattieri dan berharap sang pemain semakin berkembang di level senior musim depan.

Baca Juga

Terakhir adalah Gaetano Oristanio, gelandang asli Italia yang harus berkelana ke Liga Belanda pasca dipinjamkan Inter Milan pada tahun 2021 lalu.

Berbeda dari dua nama sebelumnya yang hanya mentas di kasta kedua, Gaetano Oristanio berhasil tampil di kasta tertinggi Liga Belanda dengan memperkuat FC Volendam.

Dengan usia yang masih 19 tahun, Gaetano Oristanio sudah tampil sebanyak 19 pertandingan dengan 16 diantaranya turun sebagai starting eleven.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga Italia

Berita Terkini