x

Bocoran Jadwal Kedatangan Gelandang Asal Jepang Daichi Kamada ke AC Milan

Selasa, 30 Mei 2023 23:52 WIB
Editor: Juni Adi
Daichi Kamada.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan telah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan gelandang asal Jepang, Daichi Kamada, dan akan segera menjalani tes medis.

Teka-teki nasib transfer pemain asal Jepang, Daichi Kamada ke AC Milan tampaknya mulai menemui titik terang pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah kompetisi berakhir, progres transfer Daichi Kamada sudah mulai terlihat. Sang pemain dilaporkan setuju untuk bergabung dengan raksasa Serie A itu.

Daichi Kamada akan diboyong oleh AC Milan dengan status bebas transfer alias gratis, setelah tidak menemui kata sepakat untuk kontrak baru dengan klub sebelumnya, Eintracht Frankfurt.

Sebelum memantapkan hatinya untuk berlabuh ke AC Milan, gelandang berusia 26 tahun itu tampaknya sedikit mengantung proses negosiasi, karena menunggu kepastian Rossoneri bermain di Liga Champions musim depan atau tidak.

Baca Juga

AC Milan sendiri dipastikan lolos ke kompetisi Eropa setelah meraih kemenangan 1-0 atas Juventus di pekan ke-36 Liga Italia.

Tim besutan Stefano Pioli akan finis di empat besar, karena perolehan poinnya (67) tidak lagi bisa dikejar oleh Atalanta di peringkat ke-5 (61).

Baca Juga

Setelah sepakat untuk bergabung, Daichi Kamada bakal segera menjalani tes medis dalam beberapa pekan ke depan menurut laporan Tuttomercato. Bahkan mungkin Minggu depan setelah pertandingan terakhir AC Milan dan Eintracht Frankfurt.

AC Milan di laga pamungkas SeriE A akan melawan Hellas Verona pada Senin (05/06/23) dan final DFB-Pokal Eintracht Frankfurt melawan RB Leipzig pada Minggu (04/06/23).

Kehadiran Kamada nanti bisa menjadi solusi masalah Milan. Musim ini, gelandang Jepang itu mencetak sembilan gol dan memberikan tujuh assist dalam 32 penampilan Bundesliga, memainkan peran kreatif kunci di belakang striker.

Baca Juga

1. Dikontrak Lima Tahun

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Eks bintang Frankfurt itu sebelumnya menarik mata sejumlah klub yang berniat mendapatkan tanda tangannya, seperti Atletico Madrid, AC Milan, dan Borussia Dortmund.

Nantinya, pemain yang mengemas 9 gol dan 7 assist dari 32 penampilan di Liga Jerman ini akan dikontrak selama lima tahun di San Siro sampai 2028 mendatang.

“AC Milan sudah menjadwalkan sesi pemeriksaan medis untuk Kamada pekan depan, jika semuanya berjalan sesuai rencana,” tulis Fabrizio Romano.

“Kontrak jangka panjang (untuk Kamada) akan berlaku hingga Juni 2028),” lanjut Romano.

Kedatangan Daichi Kamada ini tentunya bakal menambah daya gedor lini tengah AC Milan, yang bertekad menantang gelar pada musim depan mengingat mereka juga akan berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

Selain Daichi Kamada, AC Milan juga bakal mengumumkan pemain rekrutan kedua musim panas ini yaitu Marco Sportiello dari Atalanta.

Melansir dari keterangan pakar transfer, Fabrizio Romano, disebutkan bahwa AC Milan telah mencapai kata sepakat dengan Marco Sportiello serta klub pemiliknya, Atalanta.

Baca Juga

Marco Sportiello akan jadi rekrutan pertama AC Milan pada musim panas mendatang dengan status bebas transfer.

Lebih lanjut dari keterangan Fabrizio Romano, dijelaskan bahwa kehadiran Marco Sportiello bakal menjadi pelapis Mike Maignan yang merupakan kiper utama AC Milan.

Sumber: Tuttomercato

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanEintracht FrankfurtDaichi Kamada

Berita Terkini