x

Rumor Transfer Barcelona: Gagal Dapatkan Messi, Guimaraes Gantikan Busquets

Selasa, 30 Mei 2023 22:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Meski gagal mendapatkan Lionel Messi, namun Barcelona masih memiliki opsi mendatangkan Burno Guimaraes untuk menggantikan Sergio Busquets di bursa transfer 2023. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Meski gagal mendapatkan Lionel Messi, namun Barcelona masih memiliki opsi mendatangkan Burno Guimaraes untuk menggantikan Sergio Busquets di bursa transfer 2023.

Barcelona sebelumnya ramai dikabarkan bakal kembali memulangkan Messi ke Camp Nou mengingat kontrak La Pulga bersama PSG akan berakhir pada Juni 2023.

Maka Messi bakal berstatus bebas transfer jika tidak memperpanjang kontraknya dengan Les Parisiens.

Namun nampaknya kesempatan Blaugrana untuk memulangkan sang mantan peluangnya makin kecil karena sejumlah faktor.

Pasalnya, Barcelona terganjal masalah yakni kewajiban mengurangi beban gajinya agar sesuai dengan batas gaji atau Salary Cap Liga Spanyol (LaLiga).

Baca Juga

Maka tuntutan ini mengharuskan mengurangi gaji sebesar 200 juta euro (Rp3,2 triliun), sulit melihat Barcelona mendatangkan Messi yang punya bayaran besar.

Selain itu, Barca juga harus gigit jari karena Lionel Messi memutuskan untuk merapat ke Liga Arab Saudi bersama Al Hilal pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Melansir dari Marca, Al Hilal dilaporkan telah menawarkan kontrak berdurasi dua tahun, dengan biaya senilai 600 juta euro atau setara Rp9,6 triliun, angka yang sangat fantastis.

Nantinya Al Hilal juga ingin menjadikan Messi menjadi wajah sepak bola Arab Saudi bersama Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk Al Nassr.

Meski gagal mendapatkan Lionel Messi, namun Barcelona masih memiliki harapan lain yakni mendatangkan Burno Guimaraes untuk menggantikan Sergio Busquets di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Guimaraes Bisa Gantikan Busquets

Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United yang dikabarkan bakal hengkang ke Barcelona. Foto: REUTERS/Scott Heppell

Melansir dari The Times, saat ini Barcelona mencoba melakukan gebrakan dengan merekrut Bruno Guimaraes dari Newcastle United.

El Barca dikabarkan siap menggelontorkan biaya senilai 87 juta poundsterling atau jika dirupiahkan setara Rp1,6 triliun.

Ketertarikan Blaugrana untuk memboyong Guimaraes karena pemain asal Brasil itu bakal diproyeksikan menjadi pengganti Sergio Busquets.

Sebelumnya Barcelona mengumukan bahwa Busquets telah memutuskan untuk berpisah pada 10 Mei 2023 kemarin.

Busquets memutuskan untuk mengakhiri kariernya setelah 18 tahun membela Barcelona sejak tahun 2005 silam.

Baca Juga

“Merupakan suatu kehormatan, mimpi, sumber kebanggaan, dan berarti segalanya untuk mempertahankan dan mewakili lencana ini selama bertahun-tahun,” ucap Busquets.

“Tetapi semuanya memiliki awal dan akhir, dan meskipun itu bukan keputusan yang mudah, saya pikir. waktunya telah tiba. Menjadi penggemar Barca adalah hal terbaik yang pernah ada,” lanjutnya.

Baca Juga

Namun usaha Barcelona nampaknya bakal sulit mengingat Newcastle lolos ke Liga Champions, dan The Magpies kemungkinan masih memerlukan jasanya.

Tercatat Bruno Guimaraes telah mencatatkan lima gol dan lima assist dalam 40 pertandingannya bersama Newcastle United.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLionel MessiSergio BusquetsBruno Guimaraes

Berita Terkini