x

Rumor Transfer Real Madrid: Benzema Menuju Arab Saudi, Firmino Jadi Alternatif

Selasa, 30 Mei 2023 22:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Karim Benzema menuju Arab Saudi dan Roberto Firmino (Liverpool) tersedia sebagai alternatif dalam rumor bursa transfer klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Karim Benzema menuju Arab Saudi dan Roberto Firmino (Liverpool) tersedia sebagai alternatif dalam rumor bursa transfer klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Jelang bursa transfer musim depan, jurnalis bernama Jose Felix Diaz menyebut jika Karim Benzema jauh lebih dekat menuju pintu keluar Real Madrid ketimbang bertahan bersama klub berjuluk Los Blancos itu.

Meski begitu, keputusan tetap berada di tangan pria asal Prancis itu di mana Karim Benzema belum mengambil langkah perjalanan kariernya untuk musim depan.

Kontrak pesepak bola berusia 35 tahun itu diketahui akan habis pada akhir musim nanti. Apakah dia akan memperpanjang masa baktinya untuk semusim ke depan, atau pilih hengkang ke tempat baru.

Belakangan ini, Karim Benzema disebut-sebut menerima tawaran berjangka dua tahun dari Arab Saudi yang bernilai 200 juta euro atau sekitar 3,21 triliun rupiah.

Baca Juga

Pemenang Ballon d’Or 2022 itu bahkan juga mendapatkan keuntungan tambahan, termasuk hak citra, iklan, dan kesempatan untuk mendirikan sekolah untuk anak-anak.

Jika pada akhirnya Karim Benzema nantinya akan pindah, Carlo Ancelotti selaku pelatih klub Liga Spanyol Real Madrid tentu harus segera mencari penggantinya.

Baca Juga

Banyak nama yang terus dikaitkan yang kiranya bakal diproyeksi sebagai suksesor pria asal Prancis itu di Santiago Barnebeu.

Beberapa calon pengganti Karim Benzema di Real Madrid, di antaranya adalah Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Harry Kane (Tottenham Hotspur), hingga Roberto Firmino (Liverpool).

Di bursa transfer musim depan, Real Madrid kemungkinan lebih condong akan merekrut Roberto Firmino yang diproyeksi sebagai suskesor Karim Benzema.

Baca Juga

1. Roberto Firmino Jadi Opsi Realistis Real Madrid?

Roberto Firmino Jadi Opsi Realistis Real Madrid?

Dari tiga calon nama yang disebutkan jadi pengganti Karim Benzema jika hengkang dari Real Madrid, antara lain, Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Roberto Firmino.

Ya, Real Madrid tengah mempertimbangkan bakal merekrut striker Liverpool, Roberto Firmino, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Terlebih lagi, pesepak bola berkewarganegaraan Brasil tersebut diketahui akan menjadi pemain bebas transfer pada musim panas 2023 ini.

Firmino sendiri sudah menyampaikan keinginannya untuk angkat kaki dari The Reds setelah menyampaikan hal itu kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Alasan hengkangnya pria yang akrab disapa Bobby ini bisa dibilang banyaknya stok pemain di lini serang Liverpool yang membuatnya tak lagi mendapatkan tempat utama.

Baca Juga

Mengincar Firmino bakal menjadi hal yang masuk akal bagi Los Blancos sebab selain harganya yang tak dipungut biaya, gaya bermainnya juga tak jauh berbeda dengan Benzema.

Tentu saja striker yang sudah delapan tahun membela Liverpool itu tak ingin menjadi pemain cadangan lagi di Real Madrid sehingga Firmino bisa menjadi starter utama di Los Blancos nanti.

Langkah mendatangkan Firmino ini bisa jadi opsi realistis Los Blancos sebab Real Madrid pastinya kesulitan untuk mendatangkan Kylian Mbappe maupun Harry Kane.

Baca Juga

Kylian Mbappe diperkirakan akan tetap menjadi proyek utama Paris Saint-Germain dalam membangun ulang trisula mereka di garda depan.

Sementara itu, Harry Kane disebut lebih suka bermain di Liga Inggris sehingga kecil peluang Real Madrid bisa mendapatkan tanda tangan top skor Tottenham Hotspur itu.

Mari dinantikan, apakah Karim Benzema bakal benar merapat ke klub Arab Saudi, dan apakah Roberto Firmino jadi pengganti ke Real Madrid.

Baca Juga

Sumber: Managing Madrid

Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaRoberto FirminoLiga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini